Presiden Jokowi Shalat Eid Idul Adha di Semarang

SINMETA.CO.ID, Semarang – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunaikan salat Idul Adha di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin, 17 Juni 2024. Jokowi tiba sekitar pukul 06.05. Ia mengenakan setelan kemeja putih, jas hitam, dan sarung berkelir cokelat lengkap dengan peci hitam.

Jokowi salat di barisan shaf terdepan. Mantan Gubernur Jakarta itu diapit Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di sisi kanan dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di sisi kiri.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin membeberkan sejumlah pertimbangan Jokowi menunaikan salat Ied di Semarang. Pertama, karena bersamaan dengan agenda kunjungan kerja di ibu kota provinsi Jawa Tengah itu.

Pertimbangan berikutnya, kata Ngabalin, Jokowi hampir belum pernah hadir dalam agenda hari besar Islam yang diselenggarakan di Jawa Tengah, khususnya Semarang. Selain itu, ia berujar, Jokowi ingin meluangkan waktu bersama kerabat di Jawa Tengah, khususnya saat penghujung masa kepemimpinan. “Momentumnya juga bisa untuk lebih banyak lebih dekat dan untuk bersilaturahmi,” kata Ngabalin pada Ahad, 16 Juni 2024, seperti dikutip Antara.

Idul Adha tahun ini menjadi yang terakhir bagi Jokowi sebagai presiden. Hal ini seiring habisnya masa jabatan pada Oktober mendatang. Selanjutnya, estafet kepemimpinan bakal diambil presiden terpilih hasil kontestasi Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post PPIH Minta Jamaah Haji Lempar Jumrah di Sore Hari
Next post Polda Metro Jaya Temukan Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakbar