Sayap Pesawat Garuda Bawa Jamaah Haji Makassar Terbakar

SINMETA.CO.ID, Maros – Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut calon jemaah haji (CJH) kloter lima Embarkasi Makassar mengalami insiden berupa percikan api yang keluar dari sayap pesawat sesaat setelah lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman yang viral di media sosial tersebut, pesawat Boeing 747 yang disewa oleh Garuda Indonesia tersebut hendak berangkat ke tanah suci dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, tiba-tiba mengeluarkan percikan api saat akan tinggal landas.

“Iya, informasinya keluar asap dari sayapnya, sekarang kembali ke Asrama Haji Sudiang,” kata salah satu keluarga CJH, Wahida dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (15/5).

General Manager PT, Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi membenarkan bahwa pesawat yang mengangkut ratusan JCH itu kembali ke Bandar Sultan Hasanuddin.

“Terdapat penerbangan yang mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar karena mengalami kendala teknis. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan haji kloter lima yang dilayani oleh Garuda Indonesia,” kata Taochid.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Presiden Serahkan Bantuan Pangan untuk Masyarakat Kolaka
Next post Presiden Jokowi Lantik Wakil Ketua MA