Penerbangan Indigo Diancam Bom Oleh Orang Tak Dikenal

SINMETA.CO.ID, Delhi – Pesawat milik maskapai IndiGo di India dihentikan di landasan Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi hanya beberapa menit sebelum lepas landas karena ancaman bom. Pesawat yang membawa 176 penumpang ini harus dievakuasi melalui pintu darurat.

Menurut laporan NDTV pada Selasa (28/5/2024), otoritas setempat menyatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan 6E2211 yang dijadwalkan terbang ke Varanasi ini seharusnya lepas landas pada pukul 05.00 waktu setempat.

Namun, ancaman bom yang diterima oleh otoritas Bandara New Delhi terkait penerbangan ini mengakibatkan penghentian pesawat sebelum lepas landas untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh.

“Pukul 05.40 waktu setempat, kami menerima panggilan telepon dari Bandara IGI yang melaporkan ancaman bom. Sebuah pesan bertuliskan ‘LEDAKAN BOM @30 MENIT’ ditemukan di selembar kertas di dalam toilet pesawat oleh pilot,” ujar salah satu pejabat setempat.

Pesawat tersebut kemudian dipindahkan ke area isolasi untuk tindakan lebih lanjut. Tim respons cepat yang dikerahkan ternyata tidak menemukan benda mencurigakan di pesawat itu. Pejabat tersebut juga mengungkapkan, para penumpang dievakuasi melalui pintu darurat dan kini berada di tempat yang aman.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post BNPB Nyatakan 4 Tewas Dalam Tanah Longsor di Papua Barat
Next post Polres Jayapura Razia Besar Besaran Jelang Pilkada 2024