Hivi dan Katon Bagaskara Berikan Warna Baru Pada “Negeri di Awan”

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Dalam rangka merayakan keindahan dan keabadian musik Indonesia, Katon Bagaskara bersama dengan grup musik pop Indonesia, HIVI! yang terdiri dari Febrian Nindyo Purbowiseso (Guitar & vocal), Ilham Aditama (Vokal), Neida Aleida (Vokal), Ezra Mandira (Guitar & Vocal), akan merilis remake lagu klasik “Negeri di Awan” pada tanggal 29 September 2023. Kolaborasi ini menghadirkan sentuhan segar pada lagu yang telah mencuri hati penggemar sejak rilis pertamanya pada tahun 1994 dalam album solo self titled pertama Katon Bagaskara.

Katon Bagaskara, salah satu musisi Indonesia yang telah melahirkan banyak karya, mengambil inisiatif untuk mengajak beberapa musisi muda berbakat dalam proyek “Kinarya Lintas Sebrang” (KLS). Sebuah EP yang terdiri dari 6 lagu remake karya cipta Katon Bagaskara. Single pertama dari proyek remake ini adalah “Negeri di Awan”. Dalam versi baru ini, HIVI! memberikan nuansa easy listening yang segar dan menghadirkan sentuhan modern pada lagu klasik ini. Dengan begitu, lagu ini akan memberikan pengalaman mendengarkan lagu ciptaan Katon Bagaskara yang berbeda, sambil tetap menjaga esensi aslinya.

“Negeri di Awan diciptakan bersama Kakak saya, Andre Manika. Lagu ini menceritakan tentang kekaguman akan seseorang yang berhati lembut, berkisah mengenai utopia yang penuh kedamaian,” Katon Bagaskara menjelaskan awal kisah lagu Negeri di Awan ini.

“Proses produksi lagu nya memakan waktu kurang lebih 1 bulan, mulai dari meeting pertama dengan Om Katon Bagaskara, dilanjutkan dengan workshop dan arrange lagu, rekaman dan proses pasca produksi. Untuk produksi musik lagu “Negeri Di Awan” ini kami melibatkan Mas Irvnat sebagai vocal director dan Mas Hery Alesis sebagai vocal editor, Amal Bhaskara pada bass, Joy Batlayar pada keyboard dan untuk pasca produksi dibantu oleh Mas Rayendra Sunito sebagai mixing engineer dan Mas Kelana Halim sebagai mastering engineer”, ujar Ezra Mandira dari HIVI! bercerita mengenai proses produksi dari lagu Negeri Di Awan.

Ezra menambahkan bahwa, pengalaman yang sangat menyenangkan bisa berkolaborasi dengan seorang Katon Bagaskara dan diberi kesempatan untuk memproduksi ulang lagu “Negeri Di Awan” dengan nuansa yang berbeda. Hal ini juga selaras dengan Katon Bagaskara yang menambahkan, “Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan HIVI! dalam proyek ini. Mereka adalah talenta muda yang sangat berbakat, dan saya yakin mereka telah memberikan sentuhan istimewa pada lagu ‘Negeri di Awan’. Saya berharap bahwa remake ini akan diterima dengan baik oleh para pendengar, dan kami berharap untuk merilis lebih banyak karya yang menginspirasi di masa mendatang.”

Febrian Nindyo dari HIVI! mengutarakan antusiasmenya terhadap project kolaborasi ini,“Negeri di Awan adalah sebuah lagu indah penuh kenangan yang dibawakan oleh seorang penyanyi yang sangat berkarakter. Merupakan sebuah kehormatan untuk HIVI! bisa terlibat dalam proyek ini”.

Lagu “Negeri di Awan” oleh HIVI! dan Katon Bagaskara sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital streaming kesayangan teman-teman. Semoga lagu ini juga bisa mewarnai playlist teman-teman dan bisa menjadi teman yang baik ya.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Assia Keva Merilis Album Mini Perdana Miliknya, “2004”
Next post “Pilih Salah Satu” Jadi Single ke-7 Keljo