Bintang Serial “Friends”, Matthew Perry Ditemukan Meninggal Dunia

SINMETA.CO.ID, Los Angeles – Matthew Perry, salah satu bintang dari serial ‘Friends’ meningga dunia. Salah satu sumber mengatakan bahwa aktor tersebut ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Los Angeles. Ia ditemukan meninggal di bak mandi. Segera setelah ditemukan petugas medis langsung memberikan pertolongan pertama. Dilansir dari TMZ, ia diduga mengidap penyakit jantung.

Juru bicara Los Angeles Police Department (LAPD) mengungkapkan, mereka menerima panggilan darurat ke sebuah rumah di daerah tersebut. Panggilan itu terkait seorang pria berusia 50-an yang meninggal di bak mandi.

Benar saja. Ketika polisi tiba di rumah Matthew Perry, pria 54 tahun itu ditemukan tenggelam di jacuzzirumahnya sendiri.

Mereka tidak menemukan obat-obatan di dalam rumah Perry. Juga tidak ada tanda-tanda kekerasan. Sang penelepon menyebut kemungkinan adanya serangan jantung. Sayang, juru bicara Matthew Perry belum memberikan keterangan resmi.

Matthew Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, pada 19 Agustus 1969. Ia dibesarkan di Ottawa, Kanada. Ia adalah teman SD Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Perry dan Trudeau memiliki kedekatan. khusus. Selain teman kecil, ibu Perry, Suzanne Morrison, pernah bekerja di keluarga Trudeau. Sang ibu adalah jurnalis sekaligus juru bicara Perdana Menteri Pierre Trudeau, ayah Justin.

Sementara itu, ayah Perry, John Bennett Perry, adalah seorang aktor dan model. John-lah yang menjadi panutan Matthew untuk terjun ke dunia hiburan.

Sejak kecil, ia sudah sering dilibatkan dalam pekerjaan sang ayah. Matthew Perry bahkan pernah menjadi bintang tamu dalam serial televisi yang dibintangi ayahnya, 240-Robert, pada 1979.

Matthew Perry pindah ke Los Angeles ketika remaja. Ia ingin serius menekuni akting. Peran-peran awalnya diperoleh pada dekade 1980-an. Ia menjadi ekstra di beberapa judul sitkom.

Ia kemudian mendapatkan peran sebagai Chazz Russell dalam serial Boys Will Be Boys pada 1987-1988. Kemudian menyusul peran di serial Growing Painsdan Sydney.

Namun, sudah pasti, serial yang melambungkan namanya setinggi langit jelas Friends. Serial NBC yang sangat ikonis itu tayang sejak 1994. Dan berlanjut hingga 10 season lamanya.

Matthew Perry membawakan peran sebagai Chandler Bing, cowok sarkastis yang (awalnya) fobia terhadap komitmen. Selain membawa popularitas, Friends juga membuat Matthew Perry kaya raya di usia muda.

Pada saat itu, ia dan lima pemain utama Friends (Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer) menerima bayaran USD 1 juta (sekarang setara dengan Rp 15,9 miliar) per episode.

Sebagaimana bintang muda yang mendapatkan segalanya terlalu cepat, Matthew Perry mengalami sindrom klasik. Ia terjebak pada adiksi obat-obatan terlarang. Hal itu bahkan terjadi saat ia masih bermain di Friends.

Ia mulai menjalani pengobatan pada 1997 hingga 2001. Kepada BBC Radio 2, Matthew Perry mengungkap bahwa ia tidak ingat syuting Friends mulai musim ketiga sampai keenam. Ia juga mengaku kecanduan alkohol.

“Aku punya masalah dengan alkohol dan obat-obatan, dan aku enggak bisa berhenti,” ungkapnya pada People, 2013 lalu. “Hingga akhirnya semuanya terlalu parah sampai aku tidak bisa menyembunyikannya lagi. Dan dari situlah orang-orang jadi tahu,” ungkapnya.

Perry menjalani setengah hidupnya dengan treatment dan rehabilitasi. Sampai ia benar-benar sembuh. Dan malah mendirikan pusat rehabilitasi sendiri yang diberi nama Perry House.

Rumah pantai di Malibu itu menampung anak-anak muda yang memiliki masalah seperti dirinya.

 

 

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Militer Israel Sengaja Targetkan Rumah Sakit Jadi Target Pemboman
Next post Indonesia Duduki Peringkat 6 Dalam Asian Para Games 2022