Balita Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter di Bandung

SINMETA.CO.ID, Bandung – Arsya, balita laki-laki berusia 3 tahun jatuh ke sumur sedalam 15 meter di Kampung Cidura Indah, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/10/2023). Korban jatuh ke sumur saat sedang bermain dan lepas dari pengawasan orang tua.

Proses evakuasi korban oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) berlangsung dramatis. Petugas sempat mengalami kesulitan karena diameter sumur sempit dan sumur cukup dalam. Yang menjadi kekhawatiran, kondisi sumur yang tidak ada airnya dan tidak ada oksigen di dasarnya.

Peristiwa ini menghebohkan warga Kampung Cidura Indah, Desa Tenjolaya. Petugas gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, Polri, dan warga bergegas mengevakuasi korban.

Tidak ada yang tahu kronologi pasti hingga Arsya bisa terperosok ke dalam sumur itu. Namun diduga bocah tersebut naik ke atas sumur yang ditutupi papan kayu saat tengah bermain bersama teman-temannya.

Kondisi papan yang rapuh tidak kuat menahan berat badan balita tersebut. Akibatnya, papan jebol dan Arsya meluncur deras ke dasar sumur.

Selama proses evakuasi berlangsung, warga menonton. Arsya, balita yang jatuh ke sumur terdengar menangis. Saat korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, isak tangis keluarga pun pecah. Arsya lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Agar pristiwa serupa tidak terjadi kembali, para orang tua diimbau selalu mengawasi anak-anaknya saat sedang bermain,” kata
Danru Tim Rescue Damkar Kabupaten Bandung Agung.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pengemudi Fortuner Arogan di Pluit Ditangkap Polisi
Next post Prabowo Subianto Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres