Asian Games 2022 Hangzhou Resmi Ditutup

SINMETA.CO.ID, Hangzhou – Closing ceremony Asian Games 2022 telah sampai di pengujung acara. Perdana Menteri China, Li Qiang pun tampak hadir untuk menyaksikan berakhirnya Asian games 2023 di Hangzhou.

Presiden Komite Olimpiade China (COC), Gao Zhidan, turut menutup multi ajang bergengsi Asia itu di Hangzhou Sports Park Stadium, Hangzhou, China, Minggu (8/10/2023). Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para partisipan yang telah memeriahkan Asian Games 2023 Hangzhou, China.

Gao Zhidan berharap Asia bisa ikut menyuarakan masa depan gemilang lewat olahraga. Selain itu, momen ini juga diharapkan mampu menjembatani perdamaian antar bangsa-bangsa.

“Terima kasih atas semua partisipasi. Mari sebarkan kedamaian lewat ajang olahraga, dan lewat Asian Games 2023 kita capai masa depan gemilang,” ucap Gao Zhidan, Minggu (8/10/2023).

Adapun peresmian berakhirnya multi ajang bergengsi Asia itu dibalut dalam acara akbar Closing Ceremony Asian Games 2023. Penutupan berakhir sangat megah dan penuh warna.

Acara closing ceremony Asian Games 2023 menyuguhkan inovasi teknologi menarik. Pihak panitia menggunakan rumput digital untuk memeriahkan acara akbar itu.

Sebagaimana diketahui, China berhasil menjadi juara umum. Mereka mengoleksi 364 medali yang terdiri dari 192 emas, 106 perak, dan 66 perunggu.
Selanjutnya, Asian Games 2026 akan digelar di Aichi-Nagoya, Jepang. Turnamen tersebut akan digelar pada 19 September-4 Oktober 2023.
Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Presiden Jokowi Tunjuk Arif Prasetyo Jadi Plt Menteri Pertanian
Next post Karhutla Semakin Buruk, Presiden Perintahkan Jajarannya Atasi Titik Api