10 Keluarga Mengungsi Setelah Jadi Korban Kebakaran di Makassar

SINMETA.CO.ID, Makassar – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Serigala 12, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, saat tengah pelaksanaan salat Jumat (13/10/2023). Sebanyak 12 rumah semi permanen yang dihuni oleh 19 leluarga ludes terbakar.

Dari video yang diterima dari warga, tampak momen ketika kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk, memicu kepanikan di kalangan warga.

Akses jalan yang sempit dan angin kencang membuat kobaran api cepat melahap 12 rumah semi permanen, sembilan di antaranya hangus terbakar dan tiga lainnya turut terdampak. Setidaknya 19 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini.

“Diduga kebakaran terjadi saat pelaksanaan salat Jumat, ada teriakan api. Sekitar 12 unit rumah terdampak. Rumah-rumah ini cukup padat dan menggunakan material semi permanen,” ungkap Kapolsek Mamajang, Kompol Sulkarnain.

Kobaran api akhirnya dapat dikendalikan setelah 19 unit armada Damkar dengan kekuatan 58 personil tiba di lokasi.

Aparat kepolisian Polsek Mamajang masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab kebakaran yang menimbulkan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Saat ini penyelidikan masih berlangsung,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini, sebanyak 10 keluarga yang menempati hunian di wilayah tersebut mengungsi di beberapa titik dan menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah setempat.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Syahril Yasin Limpo Resmi Ditahan Oleh KPK
Next post 231 WNI Dievakuasi dari Israel dan Palestina Melalui Jordania