Sejumlah Kapal Terbakar di Dermaga Muara Baru Jakarta

SINMETA.ID, Jakarta – Sebanyak 18 unit pemadam dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berhasil mengatasi api yang membakar 10 kapal nelayan di area dermaga Pelabuhan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Senin (4/9) sekitar pukul 23.48.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi diketahui bahwa  kebakaran berawal dari kapal KM PT Hasil Melimpah yang tengah sandar di area dermaga. Api yang membesar lalu menjalar ke kapal lain yang juga tengah sandar di area dermaga pelabuhan.

“Diduga, kebakaran dipicu korsleting kelistrikan kapal,” kata Eko, Selasa (5/9).

Untuk mengatasi api yang membesar, lanjut Eko, pihaknya menerjunkan 18 mobil pemadam dengan kekuatan 90 personel.

“Api berhasil dikuasai sekitar pukul 01.04. Namun keseluruhan proses pemadaman baru kita pastikan rampung pagi ini pukul 06. 30,” ungkapnya.

Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, kejadian kebakaran mengakibatkan dua warga  mengalami luka bakar ringan serta sesak nafas, hingga harus dilarikan ke RS Atma Jaya. Kerugian akibat kebakaran ini dinilai mencapai miliran rupiah.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cak Imin Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan oleh KPK Hari Ini
Next post Indonesia dan Vietnam Bahas Kerjasama Maritim dan Kendaraan Listrik