Lapangan Sempur Bogor Ditutup Hingga Desember Mendatang

SINMETA.ID, Bogor – Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor resmi menutup Lapangan Sempur untuk sementara waktu. Hal itu lantaran akan direvitalisasinya lintasan jogging yang ada di lapangan tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor, Devi Librianti mengatakan penutupan berlangsung sejak Kamis (31/8). Penutupan akan berlangsung lebih dari 3 bulan hingga 20 Desember 2023.

“Bagi warga Bogor yang ingin jogging atau olahraga lainnya untuk sementara dialihkan dulu ke Alun-Alun Kota Bogor dan Taman Kresna,” ucapnya, Kamis (31/8).

Revitalisasi Lapangan Sempur dilakukan lantaran umur karet lapangan yang sudah lewat dari batas. Selain itu revitalisasi juga dilakukan katena lintasan jogging di Lapangan Sempur juga sudah mengalami kerusakan pada beberapa sisinya.

“Umur rubber (karet) harusnya 5 tahun, sementara sekarang sudah jalan tahun ke-6 jadi harus segera diganti. Kondisinya sekarang sudah banyak yang copot dan berkurang estetikanya,” jelas Devi.

Selain penggantian karet revitalisasi Lapangan Sempur juga akan merombak landasan aspal. Landasan yang sebelumnya berbahan aspal itu selanjutnya akan diganti dengan beton karena dinilai lebih tahan lama dan tahan air.

Perbaikan juga dilakukan pada drainase air yang berada di bawah Lapangan Sempur. Hal itu dilakukan untuk mengatasi masalah air menggenang yang kerap terjadi. Devi mengatakan, proyek yang memakan anggaran Rp2,4 miliar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, revitalisasi perlu dilakukan karena kondisi jogging trek yang sudah rusak dan berlubang. Ia pun mengatakan, revitalisasi tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat.

“Lapangan ini sudah lama, sudah lebih dari 5 tahun (belum direvitalisasi). Selama pandemi Covid-19, lapanngan ini 2 tahun tidak dipakai jadi rusak. Jadi sudah waktunya untuk di renovasi,” ujarnya saat ditemui Radar Bogor di Lapangan Sempur, Jumat (18/8).

Upaya revitalisasi juga dilakukannya agar dapat meninggalkan Kota Bogor saat akhir masa jabatan dengan kondisi dan kualitas infrastruktur dan fasilitas publik yang baik. Bima meminta warganya untuk sabar menunggu revitalisasi tersebut.

Dirinya menyarankan warga memilih tempat olahraga lain selama jogging trek Lapangan Sempur diperbaiki. Ia menyarankan warga berolahraga di kawasan Situ Gede, Suryakencana, Kelurahan Bojongkerta, Lapangan Kresna, Taman Manunggal, dan Gelanggang Olahraga Kecamatan Bogor Selatan, dan Utara.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketum PB.TI 2019-2023 Mengundurkan Diri, Serahkan Jabatan ke KONI Pusat
Next post Demokrat Perintahkan Cabut Semua Baliho Anies – AHY