2 Bangunan Pabrik di Bandung Ludes Terbakar

SINMETA.ID, Bandung –  Sebuah kebakaran besar menghanguskan 2 bangunan pabrik di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/9/2023). Api diduga berawal dari percikan mesin uap yang dengan cepat merambat ke bagian lain bangunan pabrik.

Dua bangunan tersebut dengan cepat ludes dilalap si jago merah meskipun 8 unit mobil pemadam kebakaran(damkar) dikerahkan, namun api lebih cepat menghanguskan pabrik sekaligus mengancam bangunan lain yang berada di sekitar lokasi pabrik. Sehingga untuk mengantisipasi menyebarnya api ke bangunan lain, petugas Damkar Kabupaten Bandung dan juga relawan dari beberapa pabrik di dekat lokasi kebakaran melokalisir api dengan segera melakukan penyemprotan di bagian luar bangunan yang terbakar.

“Dalam 2 jam api baru berhasil dipadamkan,” kata Kadis Damkar Pemkab Bandung, Hilman Kadar.

Api diduga berasal dari sebuah mesin uap yang berada di dalam bangunan pabrik. Saat itu percikan api dengan cepat menyambar, apalagi sebagian besar isi dari bangunan adalah bahan mudah terbakar.

“Tidak ada korban yang mengalami luka ataupun meninggal dunia,” ujarnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai kerugian secara materiil mengenai peristiwa ini.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Romantika Cinta Buta dalam “Blinded”, Single Terbaru Fahem
Next post Polisi Tetapkan Pemilik Ayuterra Resort Jadi Tersangka Insiden Lift Jatuh