Pengurus Besar KONI Pusat 2023-2027 Resmi Dilantik

SINMETA.ID, Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah resmi melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat  masa bakti tahun 2023-2027 pada hari Selasa (1/08/2023) Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Pengukuhan dan Pelantikan tahun ini bertemakan Bersatu Berprestasi”.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat masa bakti tahun 2023-2027 ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, jajaran TNI dan Polri, Ketua Umum Induk Organisasi Cabang Olahraga, para pengurus daerah KONI dari 34 provinsi, para awak media, dan tamu undangan lainnya. Acara ini dihadiri juga oleh Dr. R. Gatot Prio Utomo, S.T., M.T.I selaku Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Khairul Anwar selaku Exco PSSI,  Staf Khusus Menteri Pemuda Olahraga yang sekaligus dilantik menjadi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Acara dibuka dengan meriah diiringi oleh tarian tradisional Betawi. Ballroom Pullman Hotel pun dipenuhi oleh para tamu undangan, dan acara berjalan dengan khidmat. Para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dilantik langsung oleh Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang sekaligus merupakan Ketua Umum KONI Pusat terpilih masa bakti 2023-2027.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat terpilih Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menyampaikan rasa terimakasih kepada para voters yang telah memberikan kepercayaan kembali padanya untuk menjadi Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat masa bakti 2023-2027.

Saya mengajak semua pihak yang saat ini sedang mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh tahun 2024, dimana sisa waktu sekitar 1 tahun. Karena itu dalam kurun waktu tersebut kita isi dengan pembinaan untuk peningkatan kualitas para atlet, dimana kita akan mengantarkan mereka ke tempat  yang sangat terhormat pada multi event internasional.” Ujar Marciano.

Pekan Olahraga Nasional 2024 akan diadakan pada tanggal 8 september 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara. PON kali ini merupakan PON (Pekan Olahraga Nasional) pertama yang dilaksanakan di dua provinsi sekaligus. 

Saya mengharapkan dukungan dari para pengurus cabang olahraga, KONI Provinsi, dan Pimpinan Induk Cabang Olahraga, dan lainnya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus melakukan koordinasi untuk Indonesia mendapatkan hasil yang optimal. Semoga pengukuhan dan pelantikan hari ini menghasilkan karya kita bersamakedepannya. Mohon doa restu agar kami dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya.ujar Marciano. 

Komposisi kepengurusan baru ini sebagian adalah tenaga-tenaga olahraga muda yang nanti mereka akan dipersiapkan untuk membawa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada masa bakti berikutnya, sehingga dalam 4 tahun ini penting untuk bekerja keras, berkolaborasi, agar bisa menyerap sebanyak mungkin bagaimana cara pembinaan olaharaga yang baik dan selalu mengikut perkembangan dunia olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyusul hadir dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia, karena sebelumnya beliau menghadiri acara rapat terbatas bersama Presiden membahas mengenai program olahraga Indonesia.

Sebelumnya saya mengucakan mohon maaf hadir dipenghujung acara karena ada rapat terbatas di istana. Kami membahas mengenai program untuk perkembangan olahraga Indonesia, dimana kami akan membuat aplikasi. Aplikasi yang akan dibuat ini merupakan suatu sistem terpadu untuk menyelenggarakan olahraga. Dimana ketika cabang olahraga akan menyeleggarakan event itu bisa melalui aplikasi, hal ini untuk mempermudah jaringan komunikasi antar lembaga. Saya igin mengucapkan selamat kepada Pak Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang kembali dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masa bakti 2023-2027. Beliau memiliki prestasi yang luar biasa dimana dapat meraih Sertifkasi ISO, dan tentu ini tidak main-main, karena untuk mendapatkan prestasi tersebut kualifikasinya tidak mudah. Semoga bisa diikuti juga oleh para kader lainnya” Ujar Dito saat diwawancarai oleh awak media. 

George N. Kuahaty selaku Direktur Lembaga Riset dan Penelitian Indonesia (Rispenindo), menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran KONI Pusat yang baru.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Bapak Letjen TNI (Purn) Marciano Norman sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Masa Bakti 2023-2027. Semoga dengan kepengurusan baru ini bisa menjadi warna baru bagi dunia prestasi olahraga Indonesia, dimana program pembinaan yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas para atlet untuk mampu bersaing di multi event internasional.”

Dalam membangun olahraga prestasi di Indonesia, dimana dengan tagline Bersatu Berprestasi ini mejadi pekerjaan rumah kita bersama. Fokus program pembinaan usia dini, dan juga penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional dapat menjadi motivasi bagi para atlet generasi muda untuk dapat mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia denganprestasi yang diraih di ajang olimpiade multievent nasional maupun internasional. Mari bersama satukan visi dan misi dan bergandengan erat, saling bahu membahu untuk membagun olahraga Indonesia semakin maju. Semoga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bisa menjadi organisasi top dalam profesionalisme dan manajemen dalam bidang olahraga.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sah! Hari Ini Harga BBM Non Subsidi Resmi Naik
Next post Panji Gumilang Resmi Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama