Audiensi SINMETA dengan KONI Pusat, Jalin Kerjasama Beberapa Program

SINMETA.ID, Jakarta – Pada hari Jumat lalu tepatnya tanggal 25 Agustus 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menerima audiensi bersama media Sinmeta di kantor KONI Pusat di Gedung Direksi Gelora Bung Karno Jl. Pintu 1 Senayan.

Penyambutan audiensi pun diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat Bapak Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS. Pertemuan antara KONI pusat bersama dengan Direktur Utama media Sinmeta Bapak George N. Kuahaty berjalan dengan baik dan mendiskusikan mengenai program olahraga melalui media.

Audiensi ini adalah dalam rangka upaya kerjasama Sinmeta bersama KONI Pusat. Dimana Sinmeta memiliki program yang diajukan yang bertajuk “Sinmeta Sport”.
Sinmeta Sport adalah sebuah program talkshow interaktif olahraga yang mengupas masalah olahraga prestasi di Indonesia serta segala macam informasi yang masih dalam ruang lingkup dunia olahraga.

Disajikan dengan format talkshow dengan host dan narasumber yang sudah memiliki pengalaman di bidang olahraga seperti atlet, pelatih, official, dan lain-lain. Dalam hal ini juga Sinmeta Sport adalah upaya media Sinmeta dalam rangka memajukan dunia prestasi olahraga Indonesia.

“Kita ingin mengangkat para atlet bangsa dan cabang olahraga yang ada di Indonesia melalui pembinaan, promosi melalui berbagai media baik sosial, elektronik dan sebagainya. Kita ingin para atlet bangsa ini menjadi idola dan memiliki masa depan yang cerah, karena olahraga ini adalah salah satu pemersatu bangsa dan bisa mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia.” Ujar Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat Bapak Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS., di Kantor KONI Pusat, Jumat (25/08/2023)

“Kami mengucapkan terimakasih dan senang bisa bertemu Direktur Utama media Sinmeta, semoga bisa saling support satu sama lain. Selain itu kita juga ingin mendukung Sport Science & Iptek. Dimana kita bisa memberikan edukasi kepada para atlet, bahwa kesehetan juga sangat perlu diperhatikan untuk dapat memaksimalkan kapasitas diri. Baik dari kesehatan jantung, dan lainnya. Selain itu kita juga bisa mengadakan acara olahraga untuk mempromosikan pariwisata dan mengangkat obyek yang menarik di daerah.” Tambah ujar Ibu Dr. Lilik Sudarwati A. S.Psi., M.Hum, Ketua Bidang Sport Science & Iptek Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, di Kantor KONI Pusat, Jumat (25/08/2023).

Adapun tujuan dari Program Sinmeta Sport yang bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, sebagai berikut ;
1. Mengangkat para tokoh dan atlet bangsa Indonesia melalui podcast guna memotivasi para pemuda untuk bisa mempersembahkan kontribusi positif dalam mencapai prestasi bagi bangsa dan negaranya.
2. Mempromosikan berbagai cabang olahraga guna meningkatkan prestasi dunia olahraga Indonesia yang dibina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
3. Mengangkat karya dan kreativitas anak bangsa melalui podcast yang dipersembahkan oleh Komite Olahraga Indonesia bersama Sinmeta kepada masyarakat Indonesia.
4. Memberikan edukasi dibidang olahraga kepada para pemuda untuk mengembangkan skill and self quality.

“Tujuan dari program Sinmeta Sport ini satu Visi dan Misi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia. Kami dari media Sinmeta akan support dalam memberikan produksi media baik podcast maupun produk kegiatan media kreatif lainnya yang terbaik untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, sehingga bisa bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia. Perkembangan para atlet dan cabang olahraga di Indonesia tentu harus didukung oleh berbagai pihak, guna bisa berdaya saing dan meningkatkan dunia prestasi olahraga.” Ujar George N. Kuahaty Direktur Utama Media Sinmeta, di Kantor KONI Pusat, Jumat (25/08/2023)

“Dalam meningkatkan dunia prestasi olahraga ini, kita juga harus memperbanyak kompetisi untuk semakin mengasah skill para atlet. Komite Olahraga Nasional Indonesia ingin kita bisa mandiri, dimana kita membina para atlet selain meningkatkan skill dibidang olahraga juga mempunyai jiwa kewirausahaan dan kita bisa mengangkat produk lokal yang ada di daerah. Sehingga selain mendapat dukungan dari pemerintah, para atlet ini juga mempunyai masa depan dan sejahtera.” Ujar Tirto Prima Putra Wakabid Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat, di Kantor KONI Pusat, Jumat (25/08/2023).

Saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia juga akan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan diselenggarakan pada bulan September 2024, maka para atlet butuh support untuk persiapan dan lain sebagainya, agar mereka bisa bertanding secara maksimal.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas atensi dari media Sinmeta akan program yang akan dijalankan bersama KONI pusat, semoga bisa menjadi peluang dan bersinergi dengan baik ke depannya.” Ujar Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat Bapak Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS., di Kantor KONI Pusat, Jumat (25/08/2023).

Semangat pemuda yang menggelora dibidang olahraga harus didukung oleh berbagai pihak baik pemerintah, swasta, media, masyarakat dan lainnya. Sinmeta Sport hadir dengan harapan dapat mengangkat cabang olahraga, para tokoh dan atlet bangsa Indonesia melalui Podcast/Talkshow guna memotivasi para pemuda untuk dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mencapai prestasi bagi bangsa dan negaranya.

Dengan kualitas produk yang dimiliki Sinmeta semoga bisa semakin meningkatkan antusiasme masyarakat di bidang olahraga, dan menjadi nilai tambah bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia. Salam Olahraga, Jaya.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kebakaran Rumah di Sunter Tewaskan Satu Keluarga
Next post Presiden Jokowi Resmikan LRT Jabodetabek