Jajaki Industri Musik, Jian Shuja Rilis Single Perdana

SINMETA.ID, Jakarta – Setelah meraih sukses di ajang pencarian bakat “Indonesian Idol 2023”, Jian Shuja akhirnya merilis single pertamanya yang berjudul Langit Biru. Dara kelahiran Malang, 31 Januari 2001 ini mengekspresikan perasaannya yang ingin bebas meraih mimpi dan berani menjajal sejuta peluang yang ada, melalui kata demi kata yang terangkai.

“Kau bebas, terbang sejauh kau mau. Terlepas dari takut yang membuatmu ragu” ujarnya.

Proses pembuatan “Langit Biru” bisa dibilang cukup panjang. Jian harus perlahan meruntutkan perjalannya di awal karier bermusik, hingga akhirnya cerita tersebut bisa menjadi nada dan lirik yang indah. Dalam produksi karya ini, Jian didukung oleh Tim Produksi dari Wahana Production dan melibatkan sejumlah nama yang sudah tidak asing didengar di industri musik Indonesia. Sebut saja, Seto Bramana dan Yafi Aria yang berperan sebagai Music Directors, Music Producers, serta Anugerah Nainggolan yang selain berperan sebagai Vocal Director, juga turut mengisi melodi pada piano dan synth. Sementara itu, pendengar sayup-sayup bisa mendengar suara merdu Barsena Bestandhi  dari background vocal yang mempermanis lagu ini. 

Seluruh proses rekaman dilakukan Jian dan tim di Wahana Galaxy Studio. Jian mengaku tidak ada kesulitan yang berarti selama produksi. Hanya saja ia sempat harus hati-hati dalam memilih lagu karena ciri khas unik suaranya yang lembut. Namun hal tersebut berhasil diatasi dengan rilisnya single Langit Biru ini. Untuk Mixing & Mastering Jian mempercayakannya pada Seto Bramana yang sukses membuat lagu ini semakin indah.

Single perdana Jian Shuja resmi dirilis pada hari Jumat, 14 Juli 2023 di seluruh platform musik digital bersamaan dengan Official Video Lyric yang bisa dinikmati di kanal YouTube. Uniknya, dalam pembuatan vidio lirik ini Jian melibatkan pendengar setianya, Sahabat Jian (*sebutan untuk pendengar Jian), dengan meminta mereka untuk mengirimkan video langit dan meluncurkan campaign secara daring dengan hashtag #SteppingUpWithJian.

“Aku pengennya bisa terkoneksi lebih dekat dengan Sahabat Jian, jadi project ini serasa milik kita bareng-bareng dan mereka bisa lebih relate lagi dengan pesan yang ingin aku sampaikan” paparnya. 

Melalui lagu Langit Biru, Jian ingin memberikan semangat kepada pendengarnya untuk bisa terus berpikir positif dan terus mengejar mimpi. Seperti luasnya langit yang menjadi representasi dari banyaknya kesempatan untuk mengejar cita – cita, dan bagaimana indahnya langit adalah sebuah pengingat akan proses yang harus kita lewati dengan senyum. Rencananya, Langit Biru akan menjadi pembuka dari trilogi yang akan disuguhkan Jian di karyanya mendatang. Harapannya lagu ini dapat menjadi sebuah awal yang baik untuk rilisan-rilisan berikutnya.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ruang Ciptakan Album Perdana Bertajuk “Elegy”
Next post Ikon Mode Hermes Jane Birkin Meninggal Dunia