Pesawat Semuwa Air Jatuh di Pegunungan Papua

SINMETA.ID, Yalimo – Pesawat caravan milik PT Semuwa Aviasi Mandiri (Semuwa) dengan nomor penerbangan PK-SMW yang hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan akhirnya ditemukan dalam kondisi terjatuh. Kepulan asap terlihat dari badan pesawat yang jatuh di pedalaman Papua.

“Iya terjatuh, sudah ditemukan,” ungkap Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiand kepada CNBC Indonesia, Jumat (23/6/2023).

Henri mengatakan pesawat PK-SMW berangkat dari Bandara Elelim pada Pukul 10.53 LT menuju airstrip POIK dengan ETA di airstrip POIK Pukul 11.06 LT. Posisi pesawat PKSMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956FT. Lokasi kejadian antara Bandara Elelim-Poik. Jarak dari Kansar Jayapura ke LKP 90 Km dengan radian 128 derajat. Lokasi ditemukan dalam pencarian menggunakan Pesawat Heli PT. Intan Angkasa dengan dua anggota Pos SAR Wamena.

Sementara itu, pesawat ini membawa 6 orang dengan rincian 4 orang penumpang serta 1 Capt-pilot dan Co-pilot. Sampai saat ini belum diketahui, kondisi awak pesawat.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kapal selam Ocean Gate Titan Previous post Lima Penumpang Kapal Selam Ocean “Titanic” Gate Dinyatakan Meninggal Dunia
Next post Evakuasi Semuwa Air Yang Jatuh di Papua Terkendala Cuaca