Obati Kerinduan Pendengar, Tyok Satrio Rilis “Ragu”

SINMETA.ID, Jakarta – Tyok satrio penyanyi solo muda asal Yogyakarta yang berumur 25 tahun dan yang sempat mengejutkan industri musik dengan single “Ada Untukmu” ini kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Ragu”. Single inilah yang akan menjadi awal langkah baru Tyok Satrio setelah dirinya memantapkan hati untuk bergabung dengan label asal Jakarta yakni bernama Wahana Production dan pindah ke ibu kota Jakarta.

Hal ini dilakukannya karena berharap dirinya bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi dan akan semakin bertambah banyak peminat karya-karya dirinya. Berbeda dari karya sebelumnya, kali ini Tyok membawakan lagu dengan genre pop yang sedikit upbeat. Kalau dilihat-lihat dari liriknya sebenarnya ragu ini bercerita tentang sebuah ketidakpastian dalam sebuah hubungan. Keraguan atas ketidakpastian dalam hubungan itu yang ternyata menjadi highlight dalam lagu ini yang terlihat jelas dalam penggalan liriknya “Bila tiada kepastian,Jangan kau beri harapan”

Lagu yang diciptakan oleh Pepy Puspita ini sendiri ternyata terinspirasi dari banyaknya cerita netizen yang seringkali digantung dalam sebuah hubungan dan diberi harapan palsu. Bahkan sampai-sampai ada yang sudah di treat layaknya pacar tapi ternyata hanya dianggap sebagai teman saja. Proses recording juga terbilang cepat, bagan ragu selesaikan bahkan dalam waktu kurang lebih seminggu. Intip punya intip proses recordingnya juga tidak mengalami kesulitan yang berarti.

Penggarapan aransemen, musik semua dilakukan oleh Seto Brahmana dan Yafi Aria. Bahkan proses mixing masteringnya pun di lakukan sendiri oleh Seto Brahmana. Berbeda dengan pengambilan vocal, untuk pengambilan vokal sendiri ia dibantu oleh vocal director yang tak lain dan tak bukan adalah bowo soulmate. Seluruh proses rekaman dilakukan di Jakarta. “Ragu” diharapkan akan membawa warna baru bagi para pendengar setia Tyok Satrio. “Ragu” akan hadir dengan dua format, official lyric video dan official music video. Saat ini official lyric video Ragu akan release pada tanggal 12 Mei 2023 di channel youtube official wahana production dan diseluruh digital platform kesayangan anda semua.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ceritakan Hubungan Toxic, Asila Maisa Persembahkan “Angkat Tangan”
Next post Presiden Jokowi Serukan Kampanye Cegah Perubahan Iklim Global