Cabor Wushu Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia

SINMETA.ID, Phnom Penh – Indonesia kembali meraih medali emas melalui atlet wushu kebanggaan Indonesia, Edgar Xavier Marcelo yang berhasil menempati peringkat di nomor Men’s Chanquan yang digelar pagi hari Jumat tanggal 12 Mei 2023. Edgar meraih skor 9,713, di atas wakil Singapura Lim Jowen Si Wei yang menempati peringkat kedua dan atlet wakil Malaysia Wong Weng Son pada peringkat ketiga.

Sebelumnya, atlet wushu putri Eugenia Diva Widodo berhasil meraih medali perak pada nomor Women’s Chanquan.

Atas prestasi itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan selamat. “Selamat kepada Edgar Xavier Marvelo yang telah meraih medali emas serta Eugenia Diva Widodo yang meraih perak SEA Games 2023 Kamboja pada hari ini, dan selamat kepada seluruh atlet wushu yang telah berhasil meraih prestasi atas nama Indonesia,” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan Pengurus Pusat Wushu Indonesia (PB.WI) yang dipimpin oleh Bapak Dr. (H.C.) Ir.Airlangga Hartarto karena sudah berkerja keras untuk pembinaan wushu Indonesia,” sambungnya.

“Semoga wushu dapat menjadi lumbung medali Indonesia ke depan karena atlet-atletnya yang berprestasi,” lanjut Marciano.

Hal tersebut disampaikan pasca Ketum KONI Pusat menyaksikan langsung laga pertandingan Wushu pagi ini di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh.

Ia pun sempat menyaksikan pertandingan atlet lainnya seperti Tasya Ayu Puspa Dewi yang bertanding pada nomor Women’s Nandao + Nangun. Selanjutnya, giliran atlet putra Indonesia tampil pada nomor Men’s Nandao + Nangun, yaitu Harris Horatius.

Kedua nomor tersebut terdiri dari Nandao yang dipertandingkan serta dinilai hari ini, dan Nangun yang telah digelar kemarin. Total nilai pertandingan oleh atlet yang sama dalam dua hari berturut itu akan menentukan siapa juaranya.

Setelah itu akan ada Nicholas yang berlaga pada final Men’s Tajijian + Tajiquan.

Pada sore hari akan digelar tiga partai final yang diikuti atlet Indonesia. Pertama adalah Laksamana Pandu Pratama nomor Men’s Sanda 52kg, kemudian Bintang Reindra pada nomor Men’s Sanda 56 kg dan Samuel Marbun pada nomor Men’s Sanda 65 kg. Ada juga laga 2nd Round Robin Women’s 52 kg yang akan dijalani Tharisa Dea Florentina.

 

(TP/FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Daftar Perolehan Medali Indonesia di Sea Games Cambodia 2023
Next post Para Pemimpin ASEAN Kenakan “Songke” Khas Manggarai