Wujud Toleransi, Jemaat Gereja Bagikan Takjil Saat Berbuka Puasa

SINMETA.ID, Timika – Jemaat Torsina yang berasal dari Gereja Protestan Indonesia (GPI) Timika, Papua menggelar kegiatan berbagi bersama saudara saudara yang menjalankan ibadah puasa. Melalui bidang Germas (Gereja dan Masyarakat), jamaah gereja tersebut membagi bagikan takjil atau makanan untuk disantap saat berbuka puasa kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Kabid Germas Pnt. Deny Rumamite mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu wujud kepedulian dan toleransi umat beragama serta kebersamaan sebagai warga Timika. Hal itu juga sekaligus sebagai wujud tri pnggilan gereja yaitu diakonia atau melayani.  

Menurutnya, panggilan melayani sesama yang membutuhkan di momen bulan puasa ini merupakan suatu wujud bahwa gereja hadir sebagai bagian dari ibadah yang sesungguhnya.

Ketua Majelis Jemaat GPI Papua Torsina Timika, Pdt. A. Salhuteru, M.Si, menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Hal ini juga merupakan bagian dari program bidang gereja dan masyarakat dalam tahun pelayanan 2023.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Germas membagikan 110 dos Takjil. Salah satu warga yakni Salmah, menyampaikan rasa terima kasih atas program ini. Dirinya juga merasa antusias dan senang karena ada program pembagian takjil yang dilaksanakan oleh Gereja Torsina.

Kegiatan ini tentunya sangat disambut antusias warga karena menggambarkan wujud Kota Timika yang sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.  

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Hasil Sidang Isbat 2023 : Lebaran Jatuh Pada Hari Sabtu
Next post PDIP Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024