Moeldoko Jadi Cawapres Terkuat Kedua dalam Musra 2023

SINMETA.ID, Jakarta – Berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) terakhir yang dilaksanakan di Provinsi Aceh pada Rabu 15 Maret 2023 serta Bengkulu pada 19 Maret 2023 lalu, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengukuhkan dirinya sebagai 2 teratas calon Wakil Presiden 2024 harapan rakyat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Nasional Musra, Panel Barus dalam Konferensi Pers Hasil Musra di 3 Provinsi yakni Aceh, Jambi dan Bengkulu.

Dalam konferensi pers tersebut Panel menyatakan bahwa Moeldoko meraih suara terbanyak dalam Musra di Aceh dengan jumlah 25,78 persen.

Sedangkan untuk di dua provinsi lainnya, yakni Jambi dan Bengkulu, Moeldoko masing masing berada pada posisi kedua setelah Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Panel juga mengatakan bahwa ribuan orang hadir dalam Musra tersebut dan mendukung calon pilihannya masing masing melalui penilaian e-voting capres dan cawapres. Para pendukung termasuk pendukung Moeldoko, membawa spanduk dan tulisan bentuk dukungan kepada Moeldoko agar kembali meneruskan pemerintahan Presiden Jokowi di 2024 kelak.

Nama Moeldoko memang cukup diperhitungkan dalam bursa capres maupun cawapres 2024 mendatang. Harapan keikutsertaan Moeldoko dalam kontestasi demokrasi terbesar tahun depan memang sudah banyak mendapatkan perhatian khusus sejumlah pihak.

Pengamat politik yang juga merupakan Direktur Lembaga Riset dan Penelitian Indonesia  (Rispenindo) George N Kuahaty menganalisa sosok  Jend. (Purn) TNI  H. Moeldoko merupakan salah satu sosok yang diperhitungkan. Bukan tidak mungkin sosok Moeldoko merupakan kuda hitam dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini dikarenakan Moeldoko memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dengan sederet  prestasi yang teruji. Hal ini dibuktikan dengan program dan rencana strategis Moeldoko dengan memiliki massa pendukung yang besar, termasuk anggota HKTI yang tentu akan menjadikannya kuda hitam dalam Pilpres 2024 nanti. 

Menurut George N Kuahaty, nama Moeldoko bisa mengimbangi nama nama besar seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Sri Mulyani. Bahkan Moeldoko bisa berpeluang memenangkan pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pesawat Sipil Tertembak di Pegunungan Papua
Next post Menikmati Segarnya Pindang Serani Khas Jepara