Kebakaran RS Salak Bogor Diduga Akibat Korsleting Listrik

SINMETA.ID, Bogor – Rumah Sakit Salak yang berada di Jalan Sudirman, Kota Bogor terbakar pada Jumat siang (07/04/2023). Menurut sejumlah saksi mata api yang melahap gedung rumah sakit dimulai dari gedung medical check up.

Penyebab sementara kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di ruangan medical check up. Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai meninjau RS Salak yang kebakaran pada Jumat (7/4/2023) siang.

“Korsleting listrik di seputaran medical check up. Di situ kemudian api menjalar ke bagian apotek. Petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat karena kita khawatir akan kena ke pasien,” ucap Bima.

Bima mengatakan, berdasarkan hasil laporan yang diterimanya sementara, ruangan yang hangus dilalap si jago merah adalah ruang medical check up, ruang administrasi, ruang pelayanan dan ruang keuangan.

“Kemungkinan besar itu dari gas dan dari ada botol tabung-tabung. Jadi bukan dari amunisi senjata bukan. Dari tabung gas dan botol-botol zat kimia, karena kan ada apotek di situ,” beber Bima.

Bima melanjutkan, pemerintah daerah telah meminta Dinas Kesehatan setempat agar menyiapkan tim untuk membantu pelayanan di RS Salak akibat kebakaran.

Kebakaran yang melanda RS Salak Bogor sempat membuat kepanikan sejumlah pasien dan tenaga medis yang bekerja di RS tersebut. Para petugas serta pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kebakaran langsung mengevakuasi seluruh pasien keluar dari gedung ke tempat yang aman.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai kerugian material dan pernyataan resmi dari pihak RS Salak.

 

(FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post KSP dan Persiari Siap Bersinergi Sebagai Mitra Strategis
Next post Berlangsung Khidmat, Perayaan Jumat Agung di Katedral Dihadiri Ribuan Orang