Jelang KTT ASEAN, Batik Air Siapkan 23.000 Kursi ke Labuan Bajo

SINMETA.ID, Labuan Bajo – Salah satu maskapai penerbangan anggota Lion Air Group, Batik Air, setidaknya telah menyediakan 23.616 kursi selama periode 1-18 Mei 2023 dalam rangka mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023 ke-42 di Labuan Bajo, NTT.

Batik Air akan mengoperasikan armada pesawat Airbus 320-200NEO, Airbus 320-200CEO, dan Boeing 737-800NG untuk rute langsung dari Jakarta dan Denpasar menuju Bandar Udara Labuan Bajo (LBJ).

Selain itu, Batik Air juga menyediakan penerbangan yang saling terkoneksi dari kota-kota lain melalui Jakarta dan Bali menuju Labuan Bajo. Hal ini diharapkan dapat memudahkan delegasi, pejabat dari negara anggota ASEAN, pebisnis, dan wisatawan dalam melakukan perjalanan ke Labuan Bajo.

“Dalam menyediakan layanan penerbangan tersebut, Batik Air berharap dapat memperkuat hubungan diplomatik antara negara-negara ASEAN serta membuka peluang bagi pebisnis dan wisatawan untuk mengeksplorasi potensi wisata di Labuan Bajo dan sekitarnya,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Jumat (28/4/2023).

Selain itu, jaringan penerbangan Batik Air yang terkoneksi juga dapat membuka peluang bisnis baru bagi pebisnis. Sebagai contoh, pebisnis dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha atau memasarkan produk UMKM, jasa akomodasi, dan lainnya di Labuan Bajo.

Diharapkan, dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, maka akan semakin banyak pendapatan yang dihasilkan dari sektor pariwisata yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat potensi pariwisata di daerah tersebut.

Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang memiliki potensi besar bagi industri pariwisata dan penerbangan. Dengan ketersediaan layanan penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo, Batik Air berkontribusi membantu meningkatkan konektivitas daerah tersebut dengan kota-kota lain di Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Labuan Bajo memiliki daya tarik yang sangat menarik bagi wisatawan karena keindahan alamnya yang spektakuler, seperti Taman Nasional Komodo yang menjadi gerbang utama ke Taman Nasional Komodo, gugusan Kepulauan Komodo yang indah dengan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, pemandangan bukit yang menawarkan pemandangan indah dari atas, pantai-pantai yang menakjubkan, budaya, dan masyarakat lokal.

Seperti diketahui KTT ASEAN sendiri akan diadakan pada tanggal 9-11 Mei 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan KTT ASEAN telah bersiap dan menyediakan segala macam infrastruktur guna memfasilitasi delegasi, peserta hingga seluruh pihak yang terlibat pada KTT ASEAN tahun ini.
Labuan Bajo sendiri dipilih sebagai tempat penyelenggaraan KTT ASEAN karena beberapa hal. Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengatakan ada tiga faktor dipilihnya Labuan Bajo menjadi venue KTT ASEAN. Pertama, sebagai perwujudan pembangunan merata dan berkeadilan sosial. Kedua aspek kesiapan akomodasi dan ketiga stabilitas.
(FW)
Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Fenomena El Nino, Indonesia Terancam Kekeringan
Next post WYAT Suguhkah Album Perdana Berjudul “We’ve Just Arrived”