KPI Pusat Resmi Kukuhkan PERSIARI di Solo

SINMETA.ID, Surakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PERSIARI (Penyiar Radio Seluruh Indonesia) masa jabatan tahun 2023 sampai 2027 resmi dikukuhkan oleh KPI Pusat di Monumen Pers Surakarta pada Sabtu pagi (11/03/2023).

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota PERSIARI dari seluruh Indonesia tersebut berlangsung secara khidmat dan lancar. Tak hanya dihadiri anggota PERSIARI, acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPI Pusat Agung Suprio, KGPAA Mangkunegara X Bhre Cokrohutomo, Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Riena Retnaningrum serta jajaran Forkominda Kota Surakarta, perwakilan Kantor Staf Presiden hingga jajaran Dewan Pers Nasional.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin lalu dibuka dengan sambutan dari Ketua DPP PERSIARI. Dalam kesempatan ini, Ketua DPP PERSIARI Suwiryo secara simbolis memberikan gelar kehormatan kepada KGPAA Mangkunegara X sebagai Bapak Penyiaran Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPI Pusat Agung Suprio. Dalam sambutannya Agung mengatakan kehadiran PERSIARI merupakan suatu perubahan masif bagi perkembangan jurnalistik di Indonesia khususnya dalam profesi Penyiar Radio.

Menurutnya peran penting radio tidak bisa dipisahkan dari bangsa Indonesia karena gelar kemerdekaan Indonesia lahir dari aktifnya radio di Indonesia. Ia juga mengatakan Presiden sangat mengapresiasi rekan rekan media yang selama pandemi covid 19 kemarin berjuang keras untuk mengedukasi masyarakat mengenai pengendalian virus covid 19.

“Dalam anugerah KPI 2021, Presiden mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada rekan rekan di jajaran radio dan televisi Indonesia karena mampu mengedukasi kepada masyarakat mengenai pengendalian pandemi covid 19, sehingga Indonesia menjadi salah satu negara dengan penanganan kasus covid terbaik di dunia” ucap Agung dalam sambutannya.

Ketua DPP PERSIARI, Suwiryo juga mengapresiasi kerjasama rekan rekan sesama penyiar radio yang mau bersama sama menciptakan suatu wadah sebagai sumber aspirasi teman teman seprofesi.

“Saya kira ini adalah suatu langkah yang baik sehingga kita sebagai sebuah organisasi profesi mampu menjadi wadah yang baik dalam menyampaikan aspirasi aspirasi dari temen teman penyiar sehingga hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan rekan rekan penyiar di seluruh Indonesia” jelas Suwiryo.

Saat ini PERSIARI sudah memiliki 700 anggota dari seluruh Indonesia dan sudah aktif di 23 Provinsi di Indonesia. Diharapkan ke depannya, PERSIARI akan terus menjadi rumah bagi para penyiar untuk saling berinteraksi demi meningkatkan kualitas penyiaran radio dan memberikan perubahan perubahan baru agar radio di Indonesia tidak terlupakan.

 

(fw)

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kembangkan Olahraga Tenis Meja, KONI Resmikan Arena Pelatnas
Next post Gunung Merapi Erupsi, Warga Diminta Waspada