Emirates Akan Gunakan Jumbo Jet A380 Untuk Rute ke Bali

SINMETA.ID, Denpasar – Maskapai Penerbangan milik Uni Emirat Arab, Emirates akan mulai mengoperasikan pesawat andalannya Airbus A380 untuk pertama kalinya dalam sejarah penerbangan Indonesia pada 1 Juni 2023 di Denpasar, Bali. Pesawat A380 milik Emirates ini yang terdiri dari dua kelas akan menggantikan salah satu pesawat Boeing 777-300ER yang juga terdiri dari dua kelas dalam operasinya saat ini ke Bali dua kali sehari.

Pesawat A380 dengan nomor penerbangan EK368 ini akan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada jam 03:25 dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) pada jam 16:35. Dari Bali, EK369 dijadwalkan berangkat pada jam 19:40 dan tiba di Dubai jam 00:45. Seluruh jadwal berdasarkan waktu setempat.

Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim mengatakan, Pesawat A380 Emirates identik dengan komitmen perusahannya untuk terbang lebih baik dengan produk dan layanan kelas dunia, dan pihaknya sangat senang dapat memberikan kesempatan bagi pelanggan kami untuk merasakan keunikan dan keindahan yang luar biasa dalam penerbangan ke dan dari Bali.

“Kami bekerja sama dengan tim dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memastikan kelancaran operasional A380 ini. Kami berterima kasih untuk dukungan yang diberikan seluruh otoritas dan mitra terkait kami di Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (24/3/2023).

Menurut Adnan, Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di jaringan Emirates dan menjadi pasar strategis di Asia Tenggara, sehingga penerbangan pertama A380 Emirates di Indonesia menunjukkan komitmen jangka panjang untuk sektor pariwisata Indonesia.

“Kami berharap dapat membuka lebih banyak lagi penerbangan ke Bali tentunya dengan menawarkan beragam pilihan dalam menghubungkan pelaku perjalanan wisata dan bisnis ke Dubai dan kota-kota lainnya di Eropa dan Amerika melalui luasnya jaringan global Emirates,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menambahkan, rencana beroperasinya pesawat Airbus A380 di Indonesia tentunya akan menjadi momen yang bersejarah bagi dunia penerbangan Indonesia maupun Angkasa Pura I. Untuk itu, pihaknya menyambut pesawat Airbus A380 yang akan beroperasi pada awal Juni mendatang, serta sangat bangga mendapat kehormatan sebagai operator bandara pertama di Indonesia yang akan melayani penerbangan komersial reguler pesawat Airbus A380.

“Kami berharap dengan segera beroperasinya A380 di Indonesia, terutama di Bali, akan semakin memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi, serta membuka peluang kerja sama dan investasi di sektor industri aviasi lainnya ke Indonesia,” tutupnya.

(IH/FW)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Antisipasi Tawuran, Kapolres Jakarta Utara Kunjungi Satgas Anti Tawuran di Cilincing
Next post Surga di Bawah Langit Bakal Tayang di Hari Film Nasional