Kabupaten Blitar – STIKOSA AWS MoU Digitalisasi Birokrasi

Sinmeta-, Kabupaten Blitar MoU dengan STIKOSA AWS terkait Digitalisasi Birokrasi. Hadir, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dan Ketua DPRD Blitar Suwito saat Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM tentang Akselerasi Digital Birokrasi di Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, 24 – 26 Februari 2023 di Malang.

Bintek menghadirkan pemateri Dr. Meithiana Indrasari (Ketua Stikosa AWS), Dr. Dwi Prasetyo (Instruktur Digital Kemkominfo), Dr. Eko Pamuji (Sekretaris PWI Jatim), Dr. Yovan Iristian (Kanwil Kumham Jatim), Dr. Ifit Novitasari (Dosen Unisma Malang).

Kabupaten Blitar - STIKOSA AWS MoU Digitalisasi Birokrasi

Kerjasama ini diharapkan membantu meningkatkan kemampuan digitalisasi birokrasi Kabupaten Blitar sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat, akurat, dan efisien kepada masyarakat. Kita harus siap memasuki era digitalisasi.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami yakin Kabupaten Blitar akan semakin maju dan mampu bersaing di era digital. Sekaligus berharap agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Blitar”,ujar Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Sementara, Ketua DPRD Blitar Suwito menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kinerja birokrasi di DPRD Kabupaten Blitar. “Kami berharap agar bimbingan teknis yang diberikan dapat membantu meningkatkan kapasitas SDM di Kabupaten Blitar sehingga mampu mengakselerasi digitalisasi birokrasi,” tambahnya.

Melalui kerjasama ini, Kabupaten Blitar siap menjadi bagian dari ekosistem digital yang semakin berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kabupaten Blitar - STIKOSA AWS MoU Digitalisasi Birokrasi

Dr. Meithiana pada paparannya banyak membincangkan aplikasi yang sangat membantu kinerja ASN di tempat kerjanya. Materi yang disampaikan semua berbasis (artificial intelegence). Misalnya, bagaimana chatgpt bisa dijadikan rujukan dalam bekerja. “Ini memudahkan kerja kita. Tapi ingat chatgpt ini masih perlu direvisi untuk disesuaikan keinginan kita, karena chatgpt berbasis AI yang semua serba mesin digital,” katanya seraya memberikan tutorial kepada para peserta.

Sementara itu, Dr. Eko Pamuji seorang pakar komunikasi menjelaskan bagaimana makna hubungan komunikasi antara Pemkab dan DPRD Kabupaten Blitar. “Saya melihat relasi Pemkab dan DPRD Kab Blitar sangat baik dan harmonis, bahkan romantis. Ini semua akibat keduanya saling membangun komunikasi dengqn baik. Jadi kuncinya komunikasi”, katanya. (ican; foto humasstikosa)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Bersama Moeldoko Center Launching Suntik Vitamin C Gratis
Next post Darapati Airlines Siap Terbangi Langit Nusantara