Optimis Jenderal Yudo Mampu Kembalikan Kejayaan Maritim Nusantara

Sinmeta-, Selamat atas terpilihnya terpilihnya Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kami mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang secara meyakinkan mengusulkan nama Laksamana Yudo sebagai calon Panglima TNI.

“Kami sangat percaya bahwa beliau telah menyiapkan blue print penguatan institusi dan alutsista TNI yang berorientasi pada kekuatan maritim nasional “, ungkap Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin (04/12).

Sebagai poros maritim dunia, posisi Indonesia sangat strategis dan berpengaruh dalam membangun kekuatan penyeimbang di level global. Dengan segala pengalaman dan reputasinya, kami optimis bahwa Laksamana Yudo mampu mengembalikan kejayaan maritim Nusantara di masa lalu.

“Oleh karena Indonesia harus menjadikan kekuatan dan kelebihan di sektor kemaritiman sebagai senjata diplomasi di hadapan negara-negara besar yang sedang berseteru. Terutama dalam menertibkan jalur perdagangan dan ilegal fishing”, jelas Sultan B Najamudin.

Dengan demikian, kekuatan alutsista dan sistem pengamanan laut harus menjadi prioritas kekuatan utama pertahanan Indonesia. “Saya berharap semangat juang Laksamana-laksamana Nusantara terdahulu menjadi inspirasi dan rujukan pengembangan sistem pertahanan dan angkatan perang nasional Indonesia saat ini”, pungkas Sultan B Najamudin.. (tjoek; foto humas dpdri)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tolak Utusan Khusus AS Bidang LGBTQI+ Jessica Stern Ke Indonesia
Next post Festival Dayung Ciliwung Ajak Warga DKI Jakarta Jaga Dan Pertahankan Kebersihan Sungai Ciliwung