Nikmati Pais Coffee Indo-Ausie, Kopi Asli Sidapur, Kanartaka, India Hadir Di Selatan Jakarta

Sinmeta-, Sebuat tempat hang out baru bagi teman-teman, Pais Coffee Indo-Ausie, kini hadir di Jakarta, tepatnya di kawasan Pondok Karya No.26C. Kopi yang khusus didatangkan dari perkebunan dari India, dikenal memiliki cita rasa yang kuat, khas, dan unik dengan cita rasa yang pastinya berbeda bagi penikmat kopi.

“Semoga kehadiran Coffe Pais dapat melengkapi pilihan bagi para pecinta dan penikmat kopi. Pais Coffe Indo-Aussie adalah perpaduan dari Indonesia dan Australia, dimana kita menyediakan kopi khusus yang berbeda dari tempat lain pastinya”, ungkap Naomi Maharani selaku GM Pais Coffee pada acara Grand Opening Pais Coffee Indo-Ausie (18/11/2022) di bilangan Jakarta Selatan.

Nikmati Pais Coffee Indo-Ausie, Kopi Asli Sedapu, Kanartaka, India Hadir Di Selatan Jakarta

Sementara bagi Allan Pais, selaku owner dari Pais Coffee Indo-Ausie, selain kopi dari perkebunan dari India, di Pais Coffee juga meyediakan kopi asli Indonesia. Sehingga para konsumen dapat menikmati kopi dengan rasa dan tekstur berbeda khas Pais Coffee.

Selain itu Pais Coffee Indo-Ausie juga menyediakan camilan dengan citasara khas Australia seperti Sosis Roll. Sedangkan Butter Chiken Puff dan Egg Puff menggunakan resep rahasia dari toko bakery milik paman Allan Pais dari India. Dimana dia pernah bekerja disana, jadi semua dibuat homemade di Pais Coffe Jakarta.

“Perjalanan saya hingga membuka Pais Coffee cukup panjang lebih dari 40 tahun, dari bekerja di perusahan oil dan gas, hingga sekarang membuka Pais Coffe. Selain itu semua perjalanan itu bisa di lihat di chanel youtube Pais Coffee”, ujar Allan Pais.

Sebagai seorang entreprenus Allan Pais membuka bisnis bukan hanya mencari keuntungan untuk pribadi. Dirinya membuka bisnis harus selalu objektif dan bersyukur, juga menjadi hobbynya. “Di Pais Coffee Indo-Ausie kami memperlakukan pekerja dengan baik dan membekali ilmu kepada mereka agar naik levelnya. Sehingga bagi pekerja di Pais Coffee bisa lebih baik hidupnya baik secara ekonomi dan status”, ujarnya lebih lanjut.

Nikmati Pais Coffee Indo-Ausie, Kopi Asli Sedapu, Kanartaka, India Hadir Di Selatan Jakarta

Perlu diketahui, bagi Allan Pais, bahwa Pais Coffe sebenarnya penemunya adalah ayahnya, Patrick Albert Pais pada tahun 1962. Ayahnya memiliki perkebunan kopi di daerah Sedapu India di negara bagian Kanartaka. Letak perkebunannya dekat denga hutan Karnataka dan Kerala dan dikelilingi oleh kehidupan liar yang alami.

Setelah mengembangkan perkebunannya selama 10 tahun, Patrick Albert Pais baru bisa menjual hasil kopinya pada tahun 1972, perjalanan 10 tahun mengembangkan perkebunan mengalami jatuh bangun dalam perjuangannya dalam mengembangkan kopi robusta yang ditanamnya di perkebunan. Kopi robusta ini adalah cikal bakal dari Purple Coffe yang menjadi signature dari Pais Coffe Indo-Ausie.

Pada tahun 1972 itu Patrick Albert Pais mengalami kerugian sehingga harus menjual perkebunan kopinya kepada salah satu rekannya, dan memulai kehidupan barunya pindah ke negara bagian Kerala di India, kemudian ke Dubai pada tahun 1982 bekerja disana selain itu juga berkesama dengan perusahaan Jerman selama 25 tahun. Kemudian Patrick Albert Pais kembali ke India dan pada tahun 1996 meninggal dunia.

Perjalanan perkebunan Pais Coffe yang tidak mudah dikembangkan oleh Patrick Albert Pais yang kemudian harus dijual, dimana akhirnya pada tahun 2004 ketika Allan Pais sudah bekerja dan memiliki uang membeli kembali perkebunan kopi milik ayahnya. Sampai sekarang sudah sekitar 8 tahun perkebunan kopi tersebut dikelola Allan Pais.

Nikmati Pais Coffee Indo-Ausie, Kopi Asli Sedapu, Kanartaka, India Hadir Di Selatan Jakarta

Perjalanan perkebunan kopi Allan Pais menghasilkan biji kopi robusta terbaik, yang tetap sama ditanam dari tahun 1962 hingga sekarang yang dibawa ke Indonesia untuk di ramu di Pais Coffee Indo-Ausie dan di hidangkan di hadapan anda semua konsumen di Indonesia.

Hingga akhirnya ide membuka Pais Coffe Indo-Ausie di wujudkan pada bulan November 2022. Hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk mempersiapkan semua mulai dari konsep hingga acara Grand Opening Pais Coffee Indo-Ausie pada tanggal 18 November 2022 di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Komplek Polri Jl. Pondok Karya No. 26 C Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan yang telah hadir pada acara grand opening Pais Coffe Indo-Aussie, terutama kepada anak-anak kita dari panti asuhan Andalusia selamat datang semoga Allah merahmati kita semua pada hari Jum’at yang berbahagia ini”, papar Allan Pais.

Sedangkan Naomi Maharani menambahkan bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Pais Coffe dimana untuk pertama kali dibukanya Pais Coffe Indo-Aussie di Indonesia.  Pais Coffe Indo-Aussie adalah perpaduan dari Indonesia dan Australia, dimana menyediakan kopi khusus yang berbeda dari tempat lain.

Nikmati Pais Coffee Indo-Ausie, Kopi Asli Sedapu, Kanartaka, India Hadir Di Selatan Jakarta

Menu Pais Coffee Indonesia

Beverage : Purple Coffee (Signature), Espresso, Americano, Latte, Cappuccino, Mocha, Kopi Susu, Milk Choco, Matcha Latte, Black Tea, Green Tea. Dengan rentang harga dari Rp. 18,000 hingga Rp. 27,000

Bakery : Butter Croissant, Cinnamon Roll, Sausage Roll, Chocolate Croissant, Red Velvet, Banana Muffin, Chocolate Muffin. Dengan rentang harga dimulai Rp. 23,000 hingga Rp. 35,000

Snack Corner : French Fries, Çireng, Pempék, Hotdog, Burger. Dengan rentang harga dimulai Rp. 20,000 hingga Rp. 35,0000

“Semoga kehadiran Pais Coffee Indo-Aussie bisa menjadi tempat hang out baru bagi teman-teman, dengan terus mengembangkannya di beberpa cabang lagi di Jakarta dan seluruh Indonesia”, pungkas Naomi Maharani. (tcs/tjoek; foto yayo)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Film Tegar Mengangkat Isu Lingkungan dan Sosial Diapresiasi KSP Moeldoko
Next post Hadi Putra : Bisnis Properti Indonesia Memasuki Issue Resesi Dan Inflansi Di Tahun 2023 Akan Baik-Baik Saja