Exhibition G20 Usai Digelar, UMKM dan Pariwisata Jadi Target Perbaikan

Tahun ini Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Exhibition G20 Usai Digelar, UMKM dan Pariwisata Jadi Target PerbaikanSalah satu gelaran yang berhasil dilaksanakan dalam rangka KTT G20 adalah Exhibition G20. Acara yang diadakan di Bali Collection ini telah dimulai dari tanggal 10 November 2022 lalu dan berakhir di tanggal 19 November 2022.

Exhibition G20 ini diisi oleh para pengusaha baik pengusaha dalam negeri maupun pengusaha luar negeri yang menunjukkan produk produk terbaik hasil produksinya masing masing. Exhibition G20 ini sendiri memiliki visi dan misi yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia saat ini. Salah satu visi yang dimiliki oleh Exhibition G20 ini sendiri adalah untuk mengenalkan dan meningkatkan produk UMKM baik di kancah nasional maupun internasional. Yang tak kalah penting Exhibition G20 ini juga ingin mengangkat citra pariwisata Indonesia agar bisa bersaing dengan dunia global, sehingga akan turut membantu menaikkan laju perekonomian Indonesia itu sendiri.

Salah satu visi misi lainnya dari G20 sendiri adalah mengenai kampanye perubahan iklim global yang saat ini tidak hanya dihadapi oleh Indonesia melainkan seluruh negara di dunia. Pemerintah sendiri sudah melakukan berbagai program untuk turut mengatasi permasalahan perubahan iklim ini salah satunya adalah dengan membantu produksi kendaraan listrik oleh anak bangsa yang penggunaannya sangat ramah lingkungan. Di Exhibition G20 ini, tidak hanya Indonesia saja yang memamerkan produk berupa kendaraan listrik, tetapi juga negara lain seperti Korea yang diwakili oleh Hyundai. Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa penggunaan kendaraan listrik ini diharapkan mampu untuk mengatasi krisis iklim global.

Menurut Direktur Lembaga Riset dan Penelitian Indonesia (RISPERINDO), George N Kuahaty, Exhibition G20 ini diharapkan menjadi indikator perubahan bagi negara negara anggota G20 untuk melakukan perubahan di berbagai sektor, khususnya sektor lingkungan. “Saya berharap negara negara anggota KTT G20 bisa merumuskan program penyelamatan lingkungan negara masing masing secara baik, dan khususnya untuk Indonesia program Save Our Tropical Forest harus menjadi pilihan yang bisa kita lakukan secara bersama dan masif.” ujar George N Kuahaty. Ia juga berharap acara ini berlangsung sukses dan program program yang dibentuk selama pelaksanaan KTT G20 maupun selama Exhibition dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

Exhibition G20 ini dihadiri oleh jajaran menteri, pejabat BUMN, delegasi-delegasi negara G20 serta negara negara undangan. Dengan membawakan tema “Recover Together, Recover Stronger” diharapkan Indonesia mampu menjadi pionir perubahan setelah dunia terdampak oleh pandemi covid 19 yang cukup membawa efek ke berbagai bidang di Indonesia.

(fpw)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Aksi Cepat Tanggap Yonif Raider 300/Bjw Atasi Bencana Gempa Kabupaten Cianjur
Next post Pengadaan Kendaraan Listrik Di Kementerian Jadi Komitmen Pemerintah Mendorong Kendaraan Listrik Di Indonesia