Provinsi Maluku Pecahkan Rekor MURI Olahan Makanan Sagu Terbanyak

Sinmeta-, Dinas Ketahanan Pangan Maluku dan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku membuat rekor MURI yakni olahan makanan terbanyak dari bahan sagu yang digelar di lapangan Merdeka Ambon. Dan untuk rekor MURI makanan terbanyak dari bahan sagu adalah 532 sajian makanan yang ditampilkan dan kreasikan menjadi aneka makanan berbahan dasar sagu.

Maluku Pecahkan Rekor MURI Olahan Makanan Sagu Terbanyak

Hadir pada kesempatan ini Ketua Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi yang ikut mengpresiasi kegiatan ini dan secara langsung menyerahkan sertikat Olahan Makanan Terbanyak Dari Bahan Sagu oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Madri kepada ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad dan kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Lutfi Rumbia.

Pada kesempatan ini Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail sangat menyanbut positif kegiatan pemecahan rekor MURI ini dan menyatakan kekaguman dan kebanggannya terhadap kemampuan ibu-ibu dalam berinovasi guna mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan di Maluku.

“Masalah ketahanan pangan adalah masalah kita bersama. Dibutuhkan komitmen dan kerja sama terutama antara pemerintah, swasta, masyarakat termasuk LSM dan perguruan tinggi untuk melakukan diversifikasi pangan lokal yang bernilai ekonomi serta mampu menembus pangsa pasar dalam dan luar negeri”, kata Gubernur Maluku Murad Ismail.

Maluku Pecahkan Rekor MURI Olahan Makanan Sagu Terbanyak

Selain pemecahan rekor MURI juga digelar pameran UMKM dan Gelar Pangan Lokal. Seperti diketahui, Sagu merupakan makanan pokok masyarakat Maluku yang kaya akan manfaat dan makanan sebagai pengganti beras. (gung; foto humaspemprovmaluku)

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Persiapan Indonesia Digelaran KTT G20 ‘On the Right Track’
Next post Linting Mbako Temanggung Competition