Kontingen Halmahera Utara Juara 2 Umum POPROV IV Tahun 2022, Hasil Ini Sangat Signifikan

Sinmeta-, Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) IV Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Ternate, Maluku Utara, 31 Agustus s.d tgl 6 September 2022 lalu, dimana pembukaannya dipusatkan di lapangan Ngaralamo Salero pukul 20.00 WIT tersebut, menempatkan Kota Ternate sebagai Juara Umum POPROV IV Tahun 2022. Selanjutnya disusul oleh Kontingen Halmahera Utara selaku Juara 2 Umum.

Ketua Kontingen Halmahera Utara Roby N. Pangety, SH yang juga sebagai Sekertaris Umum KONI Kab. Halut mengatakan dalam mempersiapkan atlit sejak perekrutan sampai dengan penetapan dan pemantapan atlit POPROV membutuhkan waktu selama 4 bulan. Sehingga hasil perolehan meraih Juara 2 Umum menurutnya prestasi yang membanggakan, terlebih Halut harus bersaing dengan Kota Ternate sebagai tuan rumah.

Hasil ini tambahnya mengalami peningkatan signifikan sebab pada POPROV III di Kab. Halmahera Selatan Kontingen Halut berada pada posisi ke 5 dari 9 Kab/kota. Dan atas prestasi yang dicapai saat ini KONI Halut memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit yang telah mengharumkan nama baik Halmahera Utara.

“Sebagai bentuk rasa terima kasih dan bangga KONI memberikan penghargaan Bonus kepada atlit yang meraih medali Emas, Perak dan Perunggu hal ini merupakan penghargaan agar kedepan semakin lebih baik dan atlit belum memperoleh medali terus berusaha agar kedepan menjadi juara”, jelas Roby N. Pangety, SH.

Adapun peserta POPROV IV Tahun 2022 yang berpartisipasi terdiri dari 8 Kab/kota di Malut antara lain Kontingen Kota Ternate (Tuan Rumah), Kontingen Kab. Halmahera Utara, Kontingen Kota Tidore Kepulauan, Kontingen Kab. Halmahera Barat, Kontingen Kab. Halmahera Selatan, Kontingen Kab. Halmahera Tengah, Kontingen Kab. Halmahera Timur dan Kontingen Pulau Morotai.

Sedangkan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan meliputi 24 Cabor seperti Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Muaythai, Tinju, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Basket Putra Putri, Volley Ball Putra Putri, Sepak Bola, Triathlon, Dayung, Menembak, Atletik, Petangque, E-Sport, Bermotor, Futsal, Catur, Binaraga, dan Renang.

Sebagai catatan khusus Cabor E-Sport kategori FF diraih Kontingen Halmahera Utara dan PUBG diraih oleh Kota Ternate. Dan pelatih E-Sport Halmahera Utara dimana Halmahera meraih medali Emas, Vitry Tombokan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Bahkan dengan kemenangan itu, Vitry berharap kedepannya anak didiknya bisa juga berkiprah ditingkat Nasional hingga Internasional.

Perlu diketahui, Kontingen Halmahera Utara mengirimkan sebanyak 221 atlet,  79 orang official serta juga 20 orang pengurus KONI, sehingga total sebanyak 320 orang. Dan Kontingen Halut hanya mengikuti 20 cabang olahraga dari 24 Cabor yang dipertandingkan. (joe/nawasanga; foto humaskonihalut)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dekranasda Kota Bekasi Bangkit Menjadi Motivasi Geliatkan Roda Ekonomi
Next post Panglima TNI Bantu Operasi Zul Anak Yatim Yang Telan Kunci Dan Kini Bisa Bernafas Lega