Sinmeta-, Kemenpora RI dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, dan diinisiasi Siwo Jaya bersama Komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) melaksanakan perhelatan fashion show untuk siswa SLTA se-Jabodetabek, memeriahkan 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dilangsungkan di halaman Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta (20/8) pagi.

“Penyelanggara mengangkat konsep busana touring dan hiking. Dimana nantinya, para peserta anak-anak SMA dan SMK tersebut diharapkan memperkenalkan kreativitasnya dalam membuat atau memakai busana untuk diperlombakan tersebut, demikian”, ujar Fitriawan Ginting selaku Ketua Penyelenggara (11/8), yang turut didampingi pengurus PWI Jaya, Tubagus Adhi dan Antonius Bramantoro.

Diharapkan murid-murid SMA dan SMK seluruh Jabodetabek dapat berpartisipasi. Dan para peserta bisa mendaftarkan lomba fashion ini secara pribadi maupun dengan membawa nama sekolahnya. Adapun lomba ini memperebutkan hadiah besar jutaan rupiah dari Kemenpora dan PWI Jaya termasuk mendapatkan piala serta juga piagam penghargaan.

“Hadiah yang diperebutkan di lomba fashion show ini jutaan rupiah. Jadi ayo tunjukkan kreatifitas kalian semua dengan mendaftar di lomba fashion show kemerdekaan ini. Jangan kalah sama anak-anak Citayam Fashion Week”, ungkap Fitriawan Ginting.

Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka

Dalam lomba fashion show tersebut nantinya para peserta akan dinilai oleh para juri antara lain artis dan model Arzeti Bilbina, Nurul Arifin, Jemima, Amy Atmanto dan Duma Riris.

Kemenpora, PWI Jaya, dan juga PGTT sekaligus menghimbau kepada sejumlah sekolah yang mengirimkan muridnya, untuk bisa ikut pula mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Plt Sesmen Kemenpora Jonni Mardizal, menyatakan pihaknya sangat mendukung kreatifitas anak-anak muda dalam berkegiatan. Termasuk kegiatan Fashion Show. “Jadi kami mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan teman-teman. Kita berharap pihak sekolah mengirimkan anak didiknya untuk ikut dalam kegiatan fashion show ini”, ungkapnya di ruang kerjanya.

Ditambahkan pula oleh Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof. Dr. Faisal SH, pelaksanaan acara fashion show ini dapat berjalan tertib dan lancar. Anak-anak milenial mampu menunjukkan kreativitasnya dan juga penampilan terbaiknya. Kegiatan yang sangat positif.

“Kami sangat mengapresiasi ide teman-teman untuk melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Sukses untuk acaranya,” ungkap Faisal.

Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka

Fitria Ginting pun menegaskan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya. Ingat, tidak dikenakan biaya apapun. Seluruhnya termasuk makan kami tanggung, jelas ucap Ginting. Sekaligus di perhelatan ini pihaknya ingin memperkuat solidaritas anak-anak muda, terutama anak SMA dan SMK. Selain masih berkaitannha dengan peringatan 77 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Lomba Fashion Show untuk SLTA ini juga didukung oleh Kemenpora, BPOM, Active Sportswear, Oval Advertising, dan Intibios Persada Sejahtera. (tjoek; foto humaspgtt)

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *