Gandeng Investor Negeri Merlion, Fasilitasi Akselerasi Ekspor Krisan Ke Singapura

Sinmeta-, Perhelatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) Tahun 2022 di Kota Tomohon, terbukti mampu menarik minat berbagai pihak, terlebih para buyer dan investor ekspor tanaman hias dari mancanegara. Dan memanfaatkan momentum positif tersebut, Karantina Pertanian Manado berkomitmen dorong akselerasi ekspor krisan dan tanaman hias unggulan Tomohon ke negeri Merlion, Singapura.

Sebagai langkah nyatanya, Karantina Pertanian Manado fasilitasi audiensi percepatan ekspor krisan dan tanaman hias antara calon eksportir, investor asal Singapura, Bea Cukai dan BPTP Sulawesi Utara hingga SQC Garuda Indonesia Wilayah Manado di ruang Media Center Kantor Induk.

Diskusi tersebut berfokus membahas bagaimana Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat strategis terhadap peningkatan perekonomian Indonesia di pasar ekspor, khususnya dalam potensi ekspor krisan dan tanaman hias. Kepala Karantina Pertanian Manado, Donni Muksydayan menyebut giat ini ditujukan untuk mensukseskan program Kementerian Pertanian.

“Dengan adanya TIFF, peluang ekspor krisan ke Singapura hingga Jepang menjadi sangat besar untuk mendukung program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks),” tutup Donni Muksydayan. (pencerumondor)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tiga Tahun Indonesia Swasembada Beras, International Rice Research Institute Pun Akui
Next post Pemerintah Bukukan Dividen BUMN Rp.37.9 Triliun Hingga 31 Juli 2022