Grand Launching PT.Moat Agro Industry Dan Hadirnya sinmeta.co.id Menandai Masuknya Era Metaverse

Sinmeta-, Berbarengan dengan Grand Launching PT.Moat Agro Industry, sekaligus menandai kelahiran sebuah Portal Berita dan Komunikasi Bisnis sinmeta.co.id dibawah bendera PT.Sinar Media Infotama, dengan taglinenya Aspiration and Inspiration for Indonesia, di jalan Yado V Blok E No.7 Radio Dalam, Jakarta Selatan (19/7).

Grand Launching ini turut dihadiri jajaran Pimpinan dan Karyawan baik dari PT.Moat Agro Industry, maupun jajaran Pimpinan, Advisor, maupun staf dan karyawan PT.Sinar Media Infotama atau sinmeta.co.id. Antara lain, Direktur Utama PT.Sinar Media Infotama George N.Kuahaty berserta jajaran, Marlon Kansil selaku Advisor PT.Sinar Media Infotama atau sinmeta.co.id ; Pimpinan Redaksi sinmeta.co.id, Wempie Fauzi; dan Pendeta Mathilda Kuahaty MTh. Disamping sejumlah tamu undangan lainnya.

Marlon Kansil, selaku Advisor PT.Sinar Media Infotama atau sinmeta.co.id

Dalam kesempatan tersebut, Marlon Kansil, selaku Advisor PT.Sinar Media Infotama atau sinmeta.co.id, menyampaikan bahwa selaku advisor pertama – tama cukup surprise dengan apa yang digagas oleh Pak George sebagai visioner atau yang memberikan fondasi.

Adapun perjalanan atau bagaimana sinmeta.co.id ini berdiri, bagaimana visi beliau dan bagaimana rencana – rencana strategik yang sudah beliau berikan. Ini pada akhirnya terwujud, lanjutnya. Dan tidak hanya sinmeta.co.id saja, syukuran kali ini, berbarengan dengan kegiatan Grand Launching dari PT.Moat Agro Industry.

“Ini sebuah gebrakan yang luar biasa, ditengah situasi pandemik, di tengah situasi yang cukup memprihatinkan secara global. Tetapi kita bersyukur pada hari ini kita boleh menyaksikan dari sebuah ide, sebuah visi, menjadi sebuah gebrakan. sinmeta.co.id ini lahir dari sebuah gagasan bagaimana media baru akan lahir. Gagasan – gagasan yang diharapkan ada terobosan – terobosan untuk Indonesia kedepan. Dan saya percaya sinmeta.co.id ini akan berkembang, sinmeta.co.id ini akan terus berkarya bagi bangsa ini. Demikian pula dengan kegiatan yang berbarengan dengan sinmeta.co.id, termasuk PT.Moat Agro Industry”, ungkap Marlon Kansil.

“Sekali lagi, saya selaku advisor sinmeta.co.id memgucapkan selamat, dan mari kita bergandengan tangan untuk kita membangun bangsa ini”, tukas Marlon Kansil.

Pimpinan Redaksi sinmeta.co.id, Wempi Fauzi

Selanjutnya, Pimpinan Redaksi sinmeta.co.id, Wempi Fauzi menambahkan bahwa sebagai Pimpinan Redaksi sinmeta.co.id merasa tersanjung diberi kesempatan oleh Bapak George Kuahaty menerjemahkan visi misi beliau dalam ruang lingkup media. Dalam artian kami mencoba mengembangkan apa yang menjadi ide beliau, menjadi sesuatu yang bisa lebih diterima dan lebih bermanfaat kepada masyarakat, ujarnya.

“Kami juga sangat bersyukur bahkan bangga karena diseiringkan peresmian acara ini dengan Grand Launching PT.Moat Agro Industry, sehingga perahu besar ini, dimana kami ada didalamnya, mudah -mudahan bisa berkontribusi. Dan kepada Bapak George secara pribadi maupun tim, kami ucapkan terima kasih. Kepada Bapak Marlon atas ide – ide dan sarannya insha allah bisa kami jalankan. Kepada Ibu Pendeta nanti kami harapkan mendapatkan restu dan kekuatan dari doa – doanya”, ucap Wempi Fauzi.

Sementara itu, George N.Kuahaty selaku Direktur Utama PT.Sinar Media Infotama, merasakan ada rasa syukur, rasa bangga, bahwa apa yang menjadi mimpinya, di sore hari ini terwujud. “Saya memiliki tim yang luar biasa, yang cukup cepat bergerak memenuhi keinginan saya, mimpi saya, untuk melahirkan sebuah media yang mampu menjawab tantangan kemajuan informasi saat ini, penuh ungkapan bahagia”, katanya.

George N.Kuahaty selaku Direktur Utama PT.Sinar Media Infotama

“Dan special saya berterimakasih kepada sahabat saya, Pak Marlon, rekan seperjuangan di Universitas Indonesia. Beliau cukup cerdas mencari penggalan – penggalan kalimat membentuk sebuah misi usaha sinmeta.co.id kalau diterjemahkan Sinar Media Infotama. Tapi kita punya sekarang sudah masuk ke dalam dunia Metaverse. Dan itu gagasan besar dari Pak Marlon, dan saya wujudkan hari ini”, tambah George N Kuahaty.

Lebih jauh George N.Kuahaty juga memperkenalkan satu per satu bahwa pada kesempatan ini juga ada salah seorang sahabat saya, rekan tim staf yang bekerja siang malam mewujudkan media ini sampai jadi, yaitu Pak Jofar.

“Sekarang kita, dunia kita ini dunia anak muda. Dunia anak – anak muda yang punya fikiran visioner, kedepan. Kira – kira ketika seorang membaca media, sebelum membaca tampilannya saja sudah menarik. Istilahnya eye catching. Jadi terima kasih karya – karya besarnya semoga bisa mendukung sinmeta.co.id agar berkembang lebih baik lagi”, ujar George N Kuahaty.

Ditambahkannya lagi, bahwa ada lagi satu orang yang berada dibalik perjuangan besar ini, seorang wanita yang bekerja kadang pulangnya sampai malam hari, yakni mbak Ica atau bu Ica. Beliau adalah Produser dari Sinar Media Infotama, beliau juga Director, dan beliau juga punya pengalaman di dunia media. Cukup banyak juga, dan selain itu pula pernah bekerjasama untuk para news anchor pula.

George N.Kuahaty dan Ibu Pendeta Mathilda Kuahaty MTh

Dan yang terakhir, George N.Kuahaty juga memperkenalkan orang yang sangat spesial dalam hidupnya, yakni isteri tercinta, Ibu Pendeta Mathilda Kuahaty MTh. Ini yang selalu mendoakannya senantiasa, ini tiang doa saya.

Sekaligus George N.Kuahaty menyebutkan kedua anak-anaknya, Sandro dan Sandy. Dan Sandro memiliki latar belakang pendidikan yang menunjang, yakni di London School Mass Communication. Sedangkan Sandy, adalah Sarjana Hukum, yang tanggal 25 Juli akan Sidang Magister di FH UI. Inilah mereka terus menopang kita lebih baik lagi.

Perlu diketahui, sinmeta.co.id ‘Aspiration and Inspiration for Indonesia’, merupakan Portal Berita dan Komunikasi Bisnis yang dikembangkan sepenuhnya oleh PT.Sinar Media Infotama (PT.SMI). Adapun segmen dari sinmeta.co.id ini, melalui kanal -kanal yang digawangi oleh sejumlah expert di bidangnya, banyak diikuti dan menjadi acuan oleh kalangan para penentu kebijakan maupun sejumlah stakeholder baik di Pemerintahan, Kementerian/Lembaga, Swasta Nasional, Swasta Asing, maupun masyarakat umum.

George N.Kuahaty, Ibu Pendeta Mathilda Kuahaty MTh, Sandro dan Sandy

Sebagai Portal Berita dan Komunikasi Bisnis dengan taglinenya ‘Aspiration and Inspiration for Indonesia’, maka sinmeta.co.id di create dan diperkuat oleh sejumlah praktisi yang expert di bidangnya ini, dan dapat ditelesuri melalui kanal – kanalnya, antara lain ;

George Corner

Kanal ini dikelola langsung oleh George N.Kuahaty, seorang yang cukup berpengalaman dan lama berkecimpung baik di dunia politik, pemerintahan maupun sebagai praktisi swasta nasional. Seseorang yang mendedikasikan pemikirannya untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

Dan melalui kanal George Corner maka kita dapat menyimak sepenuhnya buah karya pemikirannya baik terkait Politik Nasional, Analisis Kebijakan – Kebijakan Pemerintah dan hasil-hasil Riset Nasional yang dipimpinnya langsung bersama Lembaga Riset yang dikelolanya.

Komunikasi Bisnis

Kanal yang diperuntukkan bagi bagaimana pengembangan bisnis dapat dilakukan dengan segala problematikanya, baik berupa konsep atau pun ide atau pum gagasan, dari sebuah kegiatan usaha yang dilakukan. Maupun bisnis yang tengah berjalan dapat pula dikonsultasikan dalam kanal Komunikasi Bisnis ini. Kanal yang sepenuhnya dikelola langsung oleh Sandy N.Kuahaty.

Healthy Life

Begitu pula kanal ini, di create untuk memberikan edukasi dan informasi penting bagi para stakeholder di bidang kesehatan, baik tentang kesehatan masyarakat, kesehatan mental masyarakat, kesehatan kejiwaan, maupun seputar kesehatan pada umumnya, pola hidup sehatnya, juga fenomena alternatif kesehatan yang ada di masyarakat. Dan mencakup pula pabrikan kefarmasian, serta obat – obatan tradisional. Hal ini semua akan dipandu sepenuhnya oleh dr.Nishal.

MetaTren

Kanal ini merupakan kanal yang dicreate sebagai jawaban bagi masyarakat menyambut hadirnya era metaverse yang akan memasuki setiap ruang kehidupan masyarakat dimanapun berada. Sebuah kanal yang menandai hadirnya sebuah era baru teknologi masa depan yang menggabungkan antara AR, VR, AI, NFT, Crypto, 5G serta Blockchain didalamnya. Kanal para  milenialis ini digawangi oleh Marlon Kansil seorang Advisor Praktisi Metaverse sekaligus researcher yang telah banyak menciptakan hasil – hasil analisis bagi kebijakan pemerintah maupun swasta.

Grand Launching PT.Moat Agro Industry Dan Hadirnya sinmeta.co.id

Lifestyle

Merupakan kanal gaya hidup yang menjadi cerminan atau fenomena atau prilaku saat ini atau masa depan yang diprediksikan bakal menjadi trend di masyarakat. Baik berupa pola fikir maupun produk – produk yang dibuatnya atau prilaku – prilaku yang menjadi pola perubahan bagi kehidupan kita.

Tourism

Adalah kanal yang dicreate umtuk memberikan ruang informatif dan edukatif seluas-luasnya bagi pengembangan dan peningkatan dari sejumlah destinasi wisata yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Baik itu dari sisi destinasi wisatanya, keragaman adat istiadat, kebudayaan yang terpelihara, kuliner khas daerah, kearifan lokal masyarakatnya, termasuk MICE, Event, Festival maupun Showbiz nya.

Oleh karenanya dengan kanal-kanal yang dicreatenya, kami sinmeta.co.id menyasar pada potensi pembaca serta penentu kebijakan serta para stakeholder terkait pada rentang usia antara 17 Tahun ke atas hingga usia 60 tahun, yang tersebar baik di Indonesia, ASEAN, maupun World Wide.

Dengan gambaran singkat tentang kami sinmeta.co.id ini, mengajak seluruh stakeholder untuk bermitra bersama, bersinergi bersama, menuju tata kehidupan baru paska Covid 19 menyongsong Indonesia Emas 2045, Menyongsong Era Metaverse. Dan juga Menyongsong Energi Bersih 2060 dengan Kendaraan Listriknya. Untuk mengembangkan potensi Indonesia meraih masa depan yang lebih baik lagi. (redaksi; foto yayo)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post THE ICON : Indrawan Ibonk “Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan”
Next post 19 Pemotor Indonesia “The 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022” Tiba Di Thailand