Birunya Danau Kaolin Nan Jernih Di Negeri Serumpun Sebalai

Sinmeta-, Sejauh mata memandang, kita akan dibuat takjub dengan keindahan danau nan jernih membiru. Yap, Danau Kaolin, sebuah danau dengan penampakan warna yang unik memanjakan mata. Airnya biru berbalut dengan gundukan bebatuan berwarna putih ini berlokasi di Jl. raya Gadung, Nibung, Koba, Bangka Tengah, bak cermin yang memantulkan eksotisnya warna langit. Sungguh Biru nan mempesona.

Danau yang terbentuk secara tidak alam tersebut dahulunya merupakan sebuah lokasi pertambangan yang banyak mengandung sejenis mineral di dalam tanah yaitu Kaolin, sesuai dengan namanya kini. Bekas tambang itulah yang menjadikan Kaolin menjadi sebuah danau setelah mulai terisi dan bercampur dengan air hujan. Seperti terjadi reaksi kimia yang mengeluarkan warna nan indah.

Birunya Danau Kaolin Nan Jernih Di Negeri Serumpun Sebalai

Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu luangnya mengunjungi tempat ini. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa bagai memandang lukisan perpaduan warna biru serta hijau yang sempurna.

Sebagai pengaman, pagar pembatas telah disediakan agar tak mendekati area rawan. Lubang galian memiliki kedalaman dan usia yang beragam. Lubang dengan usia lebih lama mengeluarkan warna hijau sedang yang lebih muda berwarna biru cerah. Di lubang yang dangkal terkadang dimanfaatkan anak-anak dan warga untuk bermain air. Jika ingin melihat lebih dekat, kita bisa menyewa perahu kayuh. Kamu bisa mengelilingi birunya danau tentunya didampingi penjaga demi keamanan dan keselamatan.

Bila berkunjung ke pulau Bangka, Danau Kaolin merupakan salah satu tujuan pesona alam yang tidak boleh dilewatkan. Aksesnya tak terlalu jauh, hanya perlu satu setengah jam perjalanan dari kota Pangkalpinang, Bangka. (lela; foto disparbabel)

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kayu Bajakah Obati Berbagai Macam Penyakit Diminati Berbagai Daerah
Next post Jadikan CHSE Norma Baru Dan Daya Tarik Bagi Wisman