Bandara Kualanamu Gratiskan Biaya Parkir Untuk Panitia PON XXI

SINMETA.CO.ID, Deli Serdang – PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menggratiskan biaya parkir kendaraan yang dibawa panitia PON XXI Aceh-Sumut, Sabtu (7/9/2024).

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur, mengatakan kebijakan parkir gratis kendaran merupakan dukungan PT Angkasa Pura Aviasi dalam menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Fasilitas parkir gratis untuk 120 unit kendaraan panitia PON 2024 yang disediakan saat proses penjemputan dan pengantaran kontingen dari dan ke bandara,” ujar Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura Aviasi

Ia menyebutkan PT Angkasa Pura Aviasi tidak hanya memberikan parkir gratis, tetapi fasilitas lainnya, seperti jalur khusus untuk penjemputan kontingen PON dari berbagai provinsi.

“Jalur khusus itu dibuat untuk memudahkan para atlet dan ofisial, guna berkumpul dan mengumpulkan barang atau bagasi secara bersama,” sebutnya.

Selain itu, Dedi menerangkan penyediaan customer service lounge atau ruang santai khusus untuk registrasi, maupun tempat transit sebelum penjemputan juga disiapkan, sehingga membantu memudahkan kontingen yang tiba di Bandara Kualanamu.

“Posko PON 2024 juga tersedia di atrium kedatangan yang dapat dimanfaatkan sebagai pusat koordinasi dan informasi bagi panitia dan peserta PON serta media,” terangnya.

Bandara Internasional Kualanamu, sebut Dedi mencatat telah melayani sebanyak 279.577 orang penumpang dengan 2.052 penerbangan dari 23 Agustus sampai 6 September 2024.

“Sejalan dengan perhelatan PON XXI Aceh-Sumatera Utara, jumlah penumpang masih normal seperti biasanya,” sebutnya.

Untuk diketahui, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 sebanyak 67 cabang, dengan pembagian 33 cabang dipertandingkan di Aceh dan 34 cabang di Sumatera Utara.

Penyelenggaraan olahraga nasional melibatkan lebih dari 5.000 atlet dan 2.000 lebih offisial.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 110 Ribu Warga Prancis Unjuk Rasa Menentang Perdana Menteri Baru
Next post 14 Tersangka Diamankan Terkait Karhutla di Jambi