Timnas Garuda Tertinggal 0-2 Dari China di Babak 1

SINMETA.CO.ID, Qingdao – Timnas Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari China pada babak I pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam.

Sejak peluit pertandingan ditiup, Timnas Indonesia yang dipimpin kapten Asnawi Mangkualam mencoba membongkar pertahanan China yang tampil agresif dan disiplin.

Sejumlah serangan Timnas belum tampak mengancam gawang China. Tercatat ada tiga kali tendangan langsung mengarah ke gawang lawan. Di antaranya, dari Ragnar Oratmangoen dan Ivar Jenner yang mengarah ke gawang.

Tendangan Ragnar melebar ke atas gawang, sementara Jenner dari luar kotak penalti melepaskan tendangan mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diantisipasi kiper sekaligus kapten China Wang Dalei.

Sementara China mencetak gol pertama pada menit ke-21 melalui kemelut di kotak penalti Indonesia. Berawal dari tendangan bebas China ke gawang Indonesia, bola yang seharusnya dibiarkan keluar malah dimasukkan kembali ke dalam lapangan oleh pemain Timnas, dan tepat mengarah ke penyerang Baihelamu Abuduwaili yang langsung menendang ke gawang Marteen Paes.

Gol kedua dicetak Zhang Yuning pada menit ke-43, yang berasal dari serangan balik. Sebuah umpan terobosan gagal diantisipasi pemain belakang Timnas,

Yuning yang berlari sendiri ke arah kotak penalti, melepaskan tembakan keras yang tak bisa diantisipasi Paes.

Susunan pemain China vs Indonesia:
China: Wang (GK/C), Jiang, Lilei, Gao, Jiang, Xie, Wei, Li Yuan, Wang Shang, Abuduwaili, Zhang

Indonesia: Paes (GK), Hilgers, Idzes, Asnawi (C), Verdonk, Shayne, Nathan, Witan, Jenner, Oratmangoen, Struick.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *