Pratikno Mulai Berkantor di Kemenko PMK

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) periode 2019-2024 Muhadjir Effendy melakukan serah terima jabatan kepada Menko PMK periode 2024-2029 Pratikno di gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Prosesi serah terima jabatan (sertijab)  Muhadjir Effendy kepada Pratikno berlangsung dengan khidmat, serta dihadiri oleh seluruh pegawai, dan pejabat Kemenko PMK.

Pada kesempatan itu, Muhadjir memberikan ucapan selamat kepada Menko PMK yang baru Pratikno atas amanah yang telah diberikan di Kabinet Merah Putih di bawah pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

“Siang hari ini saya telah melakukan serah terima jabatan dengan Bapak Kemenko yang baru Bapak Prof Pratikno, saya rasa sudah sangat mengenal beliau, karena beliau sebagai mensesneg selama ini, dan saya jamin kualitas beliau jauh lebih baik dibanding saya,” kata Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir juga menyampaikan pengalamannya selama massa menjabat 5 tahun dirinya telah melakukan capaian koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian, antara lain peningkatan indeks pembangunan manusia dari 71,92 poin pada 2019 menjadi 74,39 poin pada 2023.

Sementara itu, Pratikno menyebut akan ada sidang kabinet dalam waktu dekat untuk mengakomodasi semua perubahan yang terjadi, pascaperubahan nomenklatur kementerian dan kementerian koordinasi.

“Terima kasih Bapak Muhadjir jadi sudah banyak sekali terobosan pencapaian yamg dipimpin oleh Prof Muhadjir, tugas saya untuk melanjutkan, jadi saya sudah banyak belajar dari beliau jadi kita akan menjalankan, mengimplementasikan visi misi Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka,” ucap Pratikno

Diketahui, Pratikno resmi menjabat sebagai Menko PMK massa periode 2024-2029 dalam Kabinet Merah Putih setelah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka. Pratikno sebelumnya menjabat sebagai menteri sekretaris negara pada masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *