Prabowo Subianto Berikan Pembekalan Calon Menteri di Hambalang

SINMETA.CO.ID, Bogor – Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta para calon menteri, wakil menteri, kepala badan dan lembaga kabinet Prabowo-Gibran untuk benar-benar memanfaatkan anggaran negara atau APBN bagi kemaslahatan rakyat. Hal ini menjadi poin penting Prabowo dalam pembekalan di kediamannya, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

“Intinya, presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Pesan yang paling mendalam adalah APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat,” ujar Menkumham Supratman Andi Agtas seusai acara pembekalan.

Dikatakan Supratman, Prabowo meminta masing-masing calon menteri hingga pimpinan lembaga bekerja sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) dan wajib hukumnya menjalankan visi dan misi presiden.

“Kami diberi bekal benar-benar harus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan untuk saling berkoordinasi dan seluruhnya menjalankan visi misi presiden. Itu yang ditekankan oleh Bapak presiden terpilih,” tandas Supratman.

Para menteri hingga pimpinan lembaga ini mengikuti pembekalan selama dua hari, mulai hari ini hingga besok, Kamis (17/10/2024). Pembekalan ini dilakukan selama seharian, dimulai pukul 07.30 WIB hingga sekitar 18.00 WIB. Mereka juga diwajibkan mengenakan baju putih. Kegiatan pembekalan yang berlangsung tertutup juga dihadiri juga oleh wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Prabowo Subianto sudah memanggil 108 calon menteri, wakil menteri dan pimpinan badan untuk bertemu dengan dirinya secara langsung di Kertanegara selama dua hari berturut-turut. Pada hari pertama, Senin (14/10/2024), Prabowo memanggil sebanyak 49 calon menteri yang nanti akan membantu pemerintahannya selama 5 tahun mendatang.

Sementara pada hari kedua, Selasa (15/10/2024), giliran Prabowo memanggil 59 calon wakil menteri dan pimpinan badan atau lembaga. Sebagian juga berasal dari kabinet Jokowi serta dari berbagai latar belakang seperti kader partai politik, akademisi, praktisi, relawan serta tim pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *