Mayor Teddy, Dari Ajudan Jadi Mensesneg RI

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan anggota kabinetnya setelah jamuan malam di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2024) malam.

Kabinet Prabowo diberi nama Kabinet Merah Putih yang terdiri dari 48 menteri. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Prabowo juga memilih Sekretaris Kabinet Merah Putih yakni Mayor Teddy Indra Wijaya.

“Teddy Indra Wijaya, sekretaris kabinet,” tutur Prabowo.

Teddy Indra Wijaya akrab disapa Mayor Teddy lahir pada 18 April 1989. Pria berdarah asli Jawa dan Minahasa ini lahir dari keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ayahnya bernama Kolonel Inf (Purn) Giyono dan Ibunya Mayor Caj (K) Patris RA Rumbayan.

Selepas pendidikan wajibnya, Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan tinggi S-1 di Universitas Jenderal Achmad Yani pada 2012 dan S-2 di Universitas Indonesia pada 2021. Sebelumnya pada 2015, Teddy belajar di Sekolah Intel Australia, lalu mengikuti sekolah spesialis, seperti US Army Infantry School, Army Airborne School, dan Army Air Assault School di Amerika Serikat pada 2019.

Kariernya pada dunia militer dimulai ketika Teddy menyelesaikan studi di Akademi Militer pada 2011. Kemudian menjabat sebagai komandan peleton 3,2,1 di Batalyon Kopassus, ajudan Kasum TNI, perwira operasi Batalyon-13 Kopassus, asisten ajudan Presiden Jokowi, komandan Tim 1 dan 2 di Batalyon Kopassus, ajudan mantan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan wakil komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Dalam kiprahnya, Teddy berhasil memperoleh International Honor Graduate Award sewaktu belajar di Ranger School, Amerika Serikat pada 2020. Terdapat 412 siswa yang masuk Ranger School tetapi hanya 61 siswa yang berhasil lulus, salah satunya Mayor Teddy.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *