Mantan Vokalis Iron Maiden Paul Di’Anno Meninggal Dunia

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Mantan vokalis band Iron Maiden Paul Di’Anno meninggal dunia pada usia 66 tahun, Senin (21/10/2024). Kabar duka ini disampaikan label rekaman Di’Anno, Conquest Music.

Di’Anno bergabung dengan band metal ikonik tersebut sebagai vokalis pada 1978 setelah diperkenalkan kepada mereka melalui drummer Doug Sampson. Dia mengisi album-album awal Iron Maiden bertajuk “Iron Maiden” dan “Killers”.

Setelah keluar dari band tersebut pada 1981, ia merilis musik sendiri dan terlibat dengan berbagai band, termasuk Gogmagog, Battlezone, Praying Mantis, dan Killers.

Ia terus melakukan tur meskipun berjuang dengan masalah kesehatan yang parah di kemudian hari. Awal tahun ini, ia mengenang karyanya di Iron Maiden bersama The Metal Voice dan berkata, “Tidak ada yang terdengar seperti kami, dan itu hebat.”

Kini, sejumlah tokoh dari dunia musik heavy metal seperti Slash, Anthrax, dan Exodus telah memberikan penghormatan atas meninggalnya Di’Anno.

Tidak ketinggalan band Iron Maiden lewat unggahan di Instagram mengucapkan rasa kehilangan yang besar.

“Kami semua sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Paul Di’Anno. Kontribusi Paul terhadap Iron Maiden sangat besar dan membantu kami untuk melangkah di jalur yang telah kami tempuh sebagai sebuah band selama hampir lima dekade. Kehadirannya sebagai pelopor sebagai vokalis dan vokalis, baik di atas panggung maupun di dua album pertama kami, akan selalu dikenang dengan penuh kasih sayang, tidak hanya oleh kami, tetapi juga oleh para penggemar di seluruh dunia,” tulis Iron Maiden.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *