Besok, KRL dari Depok dan Bogor Tidak Akan Berhenti di Manggarai

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Mengantisipasi lonjakan penumpang saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Bogor menuju Jakarta tidak berhenti di Stasiun Manggarai pada Minggu (20/10/2024) besok.

Diketahui pada pelantikan ini juga akan ada pesta rakyat di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, sehingga diprediksi banyak masyarakat dari Jabodetabek yang akan ke kawasan tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, KRL dari Bogor dan Depok akan berhenti di Stasiun Gondangdia, dan yang dari Bekasi bisa terus ke Stasiun Sudirman dan Stasiun BNI 46 di kawasan Dukuh Atas.

“Yang dari Depok dan Bogor terus ke Stasiun Gondangdia agar Stasiun Manggarai tidakĀ crowded. Kemudian yang dari Bekasi bisa terus ke Dukuh Atas,” ucap Budi saat meresmikan reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

Ia melanjutkan, hal tersebut dilakukan agar tidak terulang kembali kondisiĀ crowded, seperti yang terjadi pada 5 Oktober 2024 lalu saat perhelatan HUT TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Mengingat saat pelantikan akan ada hiburan pesta rakyat,” ucapnya.

Selain itu, Budi menjelaskan pada saat pelantikan Prabowo-Gibran, harga tiket KRL dan semua moda angkutan massal di Jakarta akan berlaku tarif Rp 1.

“Semua moda angkutan massal ini hanya dengan Rp 1. Bayar Rp 1 bisa dikatakan gratis ya, jadi kalau ada yang minta lebih jangan (kasih) karena ditanggung pemerintah,” pungkas Budi.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *