Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tak Hadiri Pelantikan Prabowo

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Mantan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) pagi.

Keduanya tidak terlihat di gedung MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani hanya menyebut nama Ganjar Pranowo saat menyapa para tamu yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Berbeda dengan Ganjar-Mahfud, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang menghadiri acara pelantikan tersebut. Cak Imin mengaku dirinya memang sudah janjian dengan Anies Baswedan.

“Iya saya janjian sama mas Anies,” kata Cak Imin.

Cak Imin memberikan selamat atas pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Dia berharap, pelantikan ini dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Kita ucapkan selamat berjuang, selamat bekerja, selamat mengabdi kepada Pak prabowo dengan sepenuh jiwa untuk kemajuan bangsa,” tutur Cak Imin.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran akan dimulai pada Pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dalam acara pelantikan tersebut, Prabowo-Gibran akan menyampaikan sumpah dan janji sebagai pemimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *