CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Saat Pelantikan Prabowo Gibran

SINMETA.CO.ID, Jakarta Car free day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin akan ditiadakan pada Minggu (20/10/2024), lantaran bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Biasanya pada hari Minggu ada CFD, tetapi dengan adanya acara besar negara ini sementara ditiadakan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Latif menjelaskan, selain meniadakan CFD, pihak kepolisian juga akan memprioritaskan kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, khususnya bagi rombongan presiden, wakil presiden, serta tamu-tamu VIP.

“Kendaraan yang diizinkan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin nanti hanyalah iring-iringan presiden, wapres, dan tamu VIP,” jelasnya.

Latif juga meminta maaf kepada masyarakat yang mungkin akan terganggu aktivitasnya akibat penutupan jalan di sekitar kawasan tersebut.

“Kami mohon maaf jika nanti ada masyarakat yang sedang beraktivitas di Jalan Sudirman-Thamrin. Saat tamu VVIP melintas, terutama karena banyak kepala negara yang akan hadir, tentunya kami harus memprioritaskan mereka,” tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif saat pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung.

“Bagi masyarakat yang tidak berkepentingan di kawasan Sudirman-Thamrin, kami sarankan untuk memilih jalur lain,” pungkas Latif.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *