Libur Panjang, Macet Kawasan Puncak Capai 8 Km

SINMETA.CO.ID, Bogor – Libur panjang Maulid Nabi selama 3 hari dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke Puncak, Jawa Barat. Alhasil, kemacetan tak terbendung hingga lebih dari 8 kilometer (km) dimulai dari simpang Gadog km 48.200 hingga simpang Bogor km 40.

Untuk mengurai kemacetan aparat Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah di jalur Puncak dan sistem contra flow di ruas tol Jagorawi.

Kemacetan panjang ini sudah terlihat mengular di ruas Tol Jagorawi menuju kawasan Gadog. Ribuan kendaraan terlihat antre mengular panjang di ruas Tol Jagorawi. Ribuan kendaraan ini terpaksa harus berjibaku dengan kemacetan sejak simpang Bogor km 40 hingga menuju Simpang Gadog km 48.200.

Mengantisipasi kemacetan lebih padat aparat Satlantas Polresta Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah total dari Jakarta menuju Puncak sejak pukul 08.45 WIB. Sementara itu di ruas tol Jagorawi diberlakukan kebijakan contra flow, yaitu dari Jakarta menuju Sukabumi dan Bocimi.

Libur panjang akhir pekan dan maulid nabi ini menjadi magnet tersendiri bagi warga ibu kota untuk berwisata sekadar melepas penat kerja.

Seperti yang dilakukan Sahrul (40 tahun), warga Jakarta ini memboyong keluarganya untuk berwisata menginap di Puncak.

“Ini bareng rombongan keluarga, wisata menginap di vila, rencananya 2 hari,” ungkap Sahrul, Sabtu (14/9/2024).

Meski harus berjibaku dengan kemacetan, tetapi Sahrul mengaku senang karena bisa menikmati wisata bersama keluarga di hari libur panjang ini.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gunung Semeru Alami Dua Kali Erupsi Sabtu Pagi
Next post 75 Ribu Tiket Whoosh Ludes Selama Masa Libur Panjang