Gladies Sabet Lima Medali Emas Pada PON XXI 2024

SINMETA.CO.ID, Banda Aceh – Gladies Lariesa Garina Hagakore mencatat sejarah dengan menjadi atlet loncat indah putri pertama yang berhasil meraih lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Atlet dari Jawa Timur tersebut mengakhiri kompetisi loncat indah di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (12/9/2024), dengan kemenangan di nomor loncat papan 3 meter putri.

Gladies memperoleh skor tertinggi yaitu 273,00, mengalahkan rekannya sesama atlet Jawa Timur, Della Dinarsari Harimurti, yang juga merupakan seniornya. Della harus puas dengan medali perak setelah mencatatkan nilai 199,40 pada akhir kariernya di PON 2024.

Medali perunggu diraih oleh Adreva Rasty Putri dari Sumatera Selatan dengan skor 187,75.

“Saya sangat bersyukur bisa mencapai target lima medali emas,” kata Gladies setelah pertandingan.

Walaupun sudah berhasil mengumpulkan lima emas, atlet berusia 18 tahun ini tetap ingin terus berkembang.

Ia menyatakan bahwa masih ada banyak aspek yang perlu diperbaiki, baik dari segi mental maupun teknik. Gladies berencana untuk terus berlatih karena target berikutnya adalah meraih prestasi di ajang internasional.

“Selanjutnya, saya akan fokus pada berbagai kompetisi internasional. Target saya adalah memberikan yang terbaik di SEA Games, Asian Games, dan bahkan Olimpiade,” tambah Gladies.

Sepanjang PON 2024, Gladies tampil dominan dengan memenangi lima nomor putri yang dipertandingkan. Dalam kategori sinkronisasi, ia meraih dua medali emas, masing-masing bersama Linar Betiliana di nomor sinkronisasi papan 3 meter, dan dengan Della di nomor sinkronisasi menara putri, serta menara putri.

Selain itu, Gladies juga berhasil merebut emas di nomor papan 1 meter putri dan menara putri di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.

Prestasinya di PON 2024 melampaui pencapaian pada PON 2021 di Papua. Saat itu ia membawa pulang tiga medali emas di nomor menara putri, papan 1 meter putri, dan papan 3 meter putri.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Harga Minyak Dunia Naik Lebih dari 2% Imbas Dari Badai Francine
Next post Sisihkan Barang Bukti Narkoba, 7 Anggota Satgas Narkoba Dipecat