BPBD Bogor Tangani Longsor di Rancamaya

SINMETA.CO.ID, Bogor – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan asesmen dan mengirim bantuan pada kejadian longsor yang mengancam rumah warga di Kelurahan Rancamaya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh di Kota Bogor, Jumat, mengatakan longsor itu terjadi pada Kamis (12/9) malam. Akibat longsor tersebut, satu rumah warga terancam dan akses jalan warga juga sempat terganggu.

“Personel TRC-PB BPBD sudah melakukan asesmen dan memasang bantuan terpal di lokasi kejadian. Material tanah longsor yang sempat menutupi akses jalan setapak milik warga sekitar saat ini sudah dibersihkan,” ucapnya.

Hidayatulloh menjelaskan laporan kejadian tanah longsor itu diterima sekitar pukul 20.55 WIB, yang dilaporkan warga via media sosial. Personel BPBD Kota Bogor pun berangkat ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Hujan dengan intensitas sedang serta gerusan aliran air irigasi menyebabkan terjadinya tanah longsor di wilayah tersebut,” ucapnya.

Dampak dari kejadian ini, Hidayatulloh menyebut tanah sepanjang tujuh meter, tinggi empat meter, dan lebar dua meter longsor dan menutupi akses jalan milik warga sekitar.

“Kejadian ini juga mengancam bangunan rumah bagian depan milik Bapak Saepuloh dengan jarak titik kejadian tanah longsor ke bagian rumah yaitu sekitar 1,5 meter,” ujarnya.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Setelah Vietnam, Topan Yagi Mulai Melanda Myanmar
Next post Sampaikan Kerinduan, Lanoh Rilis “Manusia Terindah”