Ridwan – Suswono Daftarkan Diri ke KPU Jakarta

SINMETA.CO.ID, Jakarta – Pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub-bacawagub) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta, Selasa (28/8/2024). Pendaftaran pasangan dari KIM plus itu, akan didampingi perwakilan partai pendukung dan perwakilan masyarakat, khususnya Betawi.

RK mengungkapkan, pendampingan dari para perwakilan tersebut karena antusiasme yang tinggi. Meski begitu, dia mengaku sedang mengatur agar jumlahnya tidak terlalu banyak karena keterbatasan tempat.

“Intinya yang hadir nanti adalah perwakilan parpol dan kelompok masyarakat, termasuk masyarakat Betawi,” ujarnya di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Tak lupa, RK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Saat ini, pasangan RK-Suswono mendapatkan dukungan dari 12 partai politik, baik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, yakni Partai Gerindra, PSI, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Garuda, dan Partai Gelora. RK-Suswono juga didukung partai yang tidak tergabung dalam KIM, yakni PPP, PKB, Partai Nasdem, Perindo, dan PKS.

Pada Pilgub Jakarta 2024, Ridwan Kamil dan Suswono mengusung visi-misi “Jakarta Baru, Jakarta Maju”. Koalisi pendukung mereka menamai diri sebagai “Koalisi Jakarta Maju.”

Ridwan Kamil saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum Partai Golkar, sedangkan Suswono adalah ketua majelis pertimbangan pusat PKS dan pernah menjabat sebagai menteri pertanian periode 2009-2014.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kawanan Geng Motor Serang Kompleks Warga di Gowa
Next post Paus Fransiskus ke Jakarta, Pekerja Jakarta Diminta WFH