Kebakaran Landa Pabrik Kerupuk di Gunung Kidul

SINMETA.CO.ID, Gunung Kidul – Pabrik kerupuk rambak di Padukuhan Pelemgede, Kalurahan Sodo, Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta hangus terbakar. Sejumlah warga berusaha memadamkan kobaran api disusul petugas pemadam kebakaran yang turun ke lokasi.

“Objek yang terbakar adalah rumah produksi krupuk rambak dari kulit, kami melakukan pemadaman, pada saat kami datang kondisi api masih cukup besar tetapi berhasil kami padamkan,” ungkap Totok Sarjana, petugas pemadam kebakaran Gunungkidul pada Kamis (29/8/2024).

Menurut keterangan warga, diduga kebakaran bermula saat pemilik pabrik selesai melakukan proses produksi membakar sisanya di area depan bangunan. Api pembakaran kemudian tertiup angin dan menyambar bangunan serta membakar minyak yang masih panas setelah proses produksi.

“Pabrik dalam kondisi sudah kosong, sedang bersih-bersih, kemungkinan masih ada percikan api lalu menyambar minyak yang masih panas,” kata Suro, warga Pelemgede.

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, diperkirakan terdapat 500 liter minyak dan 7 ton kulit sapi hangus terbakar. Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Setelah 18 Tahun Berkuasa, Raja Maori Selandia Baru Meninggal Dunia
Next post KPK Panggil 10 Saksi Terkait Tipikor Mantan Gubernur Malut