Hari Ini PDIP Akan Usung Airin dan Andika Prakasa Sebagai Bacagub

SINMETA.CO.ID, Tangerang Selatan – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan Airin Rachmi Diany dan Andika Perkasa sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Senin (26/8/2024).

Hal itu diketahui dari surat undangan dengan Nomor 6552/IN/DPP/VIII/2024 dilansir dari BeritaSatu dan dibenarkan oleh salah seorang sumber di internal PDIP. “Ya, benar surat undangan resmi,” kata sumber tersebut saat dihubungi.

Dalam surat itu, Airin diusung PDIP untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Airin dipasangkan dengan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Ade Sumardi.

Sementara itu, Andika Perkasa akan maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Namun, untuk bacawagub yang akan menemani mantan panglima TNI tersebut masih belum diketahui.

Di sisi lain, pada undangan tersebut belum ada nama Anies Baswedan dan belum diketahui nama bacagub yang akan diusung PDIP pada Pilgub Jakarta 2024.

Dalam surat itu juga disebutkan, PDIP akan mengusung Epyardi Asda dan Ekos Albar pada Pilkada Sumbar 2024. Kemudian Hamzah Isa dan Abdurrahman Abubakar Bahmid pada Pilkada Gorontalo.

Selanjutnya, ada pasangan Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto di Nusa Tenggara Timur. Terakhir ada Andri Sulaiman dan Andi Pratono di Kalimantan Utara.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kecelakaan Bus di Pakistan Tewaskan 35 Orang
Next post 4.176 Personel Amankan Unjuk Rasa di Gedung KPU dan DPR