Tebing di Exit Tol Bintaro Alami Longsor

SINMETA.CO.ID, Tangerang Selatan – Tebing di exit Tol Vetaran Bintaro, tepatnya di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengalami longsor. Longsor terjadi menjelang sore hari, Sabtu (6/7/2024).

Video detik-detik terjadinya longsor di tebing exit Tol Veteran Bintaro di titik yang dikenal SPBU Kodam Bintaro dibagikan akun Instagram @jakartaselatan24jam. Dalam video tersebut, tampak tebing di ruas jalan tol mengalami longsor yang disebabkan air limpasan dari jalan tol.

“Detik-detik terjadinya longsor di tebing exit tol Bintaro Veteran titik kenal SPBU Kodam Bintaro, Jaksel menjelang sore hari ini, Sabtu (6/7),” tulis akun Instagram @jakartaselatan24jam.

Derasnya air limpasan dari ketinggian jalan tol tampak seperti air terjun. Derasnya air disebabkan banjir yang mengguyur Jakarta sejak pagi hari.

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca DKI Jakarta, pada Sabtu (6/7/2024), akan diguyur hujan dengan intensitas ringan di semua wilayahnya. Sehingga, bagi warga yang hendak melakukan kegiatan olahraga di akhir pekan, harus berhati-hati dengan cuaca yang ada.

“Waspadai potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya seperti dikutip dari Antara, Sabtu.

Hujan ringan masih akan terus berlanjut hingga sore hari. Bahkan, di sebagian wilayah diperkirakan akan memiliki cuaca yang kurang bersahabat seperti Jakarta Timur dan Utara yang diikuti dengan petir.

Hujan dengan intensitas ringan masih terus berlanjut hingga malam hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan juga Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya terpantau memiliki cuaca berawan.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Harashta Haifa Zahra, Mojang Bandung Yang Jadi Miss Supranational 2024
Next post Hujan Deras, Ratusan Rumah di Samarinda Terendam Banjir