Polres Bandung Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Festival Asia Afrika

SINMETA.CO.ID, Bandung – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, Jawa Barat, memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan dampak kegiatan saat Asia Afrika Festival (AAF) berlangsung mulai Sabtu hingga Minggu (7/7). Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polrestabes Bandung AKP Deden mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk pengalihan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Asia Afrika.

“Pengalihan arus di Jalan Asia Afrika mulai dari Hotel Preanger hingga depan Gedung Merdeka dan Jalan Braga pendek,” kata AKP Deden di Bandung, Sabtu.

Untuk pengendara dari arah Tamblong dan Simpang Lima yang akan menuju ke Asia Afrika, kata dia, diarahkan ke Jalan Lengkong Besar, kemudian ke Jalan Pungkur, Dewi Sartika, Alun-Alun, lalu ke Asia Afrika lagi.

“Untuk personel, kami tempatkan di titik-titik pengalihan untuk membantu mengarahkan masyarakat,” katanya.

Ruas jalan yang akan ditutup, lanjut dia, tidak hanya jalur yang bakal menjadi rute parade atau karnaval budaya peserta Festival Asia Afrika 2024, tetapi juga Jalan Braga pendek. Ia menyebutkan rute jalur karnaval budaya peserta Asia Africa Festival 2024, yakni start depan Hotel Savoy Homann hingga ujung Jalan Cikapundung Barat. Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 151 personel untuk membantu pengaturan lalu lintas selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kami kemarin sudah dilibatkan dengan jajaran kepolisian, dengan TNI sudah beres. Jadi, kami akan menempatkan personel di 14 titik untuk mengurangi kemacetan,” kata Asep.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 1500 Orang Padati Kirab Obor 1 Muharram di Bogor
Next post Malaysia Tak Lagi Terapkan Karantina Pada Kasus Positif Covid